Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Copy Cam Semudah Duplikat Kunci, Ongkosnya Rp 150 Ribu

Editor - Sabtu, 16 Januari 2010 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Modifikasi mesin tunggangan kesayangan tak selamanya bisa mulus. Ada saja kendala seputar setting dan racikan komponen yang lebih presisi.

Camshaft misalnya. Buat tuner yang paham seputar fungsi cam, durasi dan separation lobe tak bisa sembarangan.

Masalah yang kerap terjadi, bila sudah ada cam yang cocok sesuai racikan mesin, tuner sulit untuk membuat cadangan alias copy-nya bila cam yang sekarang terpasang aus atau afkir.

JP Racing yang bermarkas di bilangan Bintaro (Ciputat) punya solusi lewat mesin khusus yang diimpor dari Thailand.

“Tinggal bawa cam master yang sudah jadi, lalu kita buatkan copy-nya bak membuat anak kunci,” tutur Mariasan Kocex sang operator camshaft copier ini.

Selama masih cam atau noken as buat motor kita jabanin dengan biaya terjangkau. “Untuk satu buah copy kita kenakan charge Rp 150 ribu,” jelas Mariasan lagi.

Syaratnya cuma satu, bawa sendiri cam yang akan di-cloning beserta master cam yang akan dijiplak. Waktu pengerjaan pun relatif sebentar.

“Tak lebih dari sejam termasuk finisihing touch hingga rapi,” jelas Marko, panggilan akrabnya. Jl. Cendrawasih No.6 E-F, Sawah Lama, Ciputat. Telp: 021-74713827.

Penulis/Foto: Kl:X / KLX

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa