Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Tes Motor Superbike di Silverstone

billy - Rabu, 18 Mei 2011 | 12:17 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sejak adanya perubahan layout sirkuit Silverstone di Inggris, Valentino Rossi belum pernah menjajal sirkuit tersebut karena cedera yang dialaminya di Mugello Italia 2010 lalu. Namun usai perhelatan MotoGP Prancis (15/5) akhir pekan lalu, pembalap asal Italia itu langsung terbang ke Inggris dan melakukan sesi tes pada Selasa (17/5) agar lebih mengenal layout baru sirkuit Silverstone.

Pada sesi tes ini Rossi tidak menggunakan Ducati GP11 yang digunakannya untuk balapan, namun ia menggunakan Ducati 1198 versi yang dimodifikasi. Tapi karena ia didera masalah kelistrikan pada motor Ducati 1198 versi modifikasi tersebut saat menjajal beberapa lap awal, Ducati UK pun meminjamkan Ducati 1198 versi standar yang lengkap dengan plat nomor dan kaca spion.


Ducati 1198 versi standar yang digunakan Rossi untuk melanjutkan sesi pengetesan

“Saya sangat senang karena kami bisa melakukan tes di sirkuit ini. Walaupun kami mengalami masalah kelistrikan setelah menjalani beberapa lap, tapi kami bisa melanjutkan sesi tes menggunakan Ducati 1198 versi jalanan. Trek ini sangat bagus, namun sulit dan sangat teknis. Jalur cepat yang didominasi dengan tikungan kanan dan blind spot tentu membutuhkan setting motor yang sempurna. Belum lagi tikungan tajam yang membutuhkan grip bagus saat akselerasi,” urai Rossi.

Walaupun tidak ada catatan waktu tercepat yang dirilis oleh tim Ducati, namun kabarnya Rossi hanya mampu mencetak lap tercepat 2 menit 6 detik. MotoGP Inggris sendiri akan dihelat pada 12 Juni 2011 mendatang. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa