Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Target Simoncelli Menang di MotoGP Portugal

billy - Kamis, 28 April 2011 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Marco Simoncelli adalah pembalap yang bertalenta sangat besar di ajang balap dunia. Karakternya yang cukup liar dan pantang menyerah membuat pembalap yang satu ini jadi salah satu macan di lintasan MotoGP. Apalagi setelah mampu menunjukkan bahwa performanya di Jerez, Spanyol (3/4) lalu juga cukup mumpuni.

Berbicara tentang peluang kemenangan pembalap Gresini Honda yang disupport penuh oleh HRC (Honda Racing Corporation) itu, tentunya tidak bisa dianggap enteng. Kendati mempunyai dimensi yang lebih besar, Simoncelli mampu menunjukkan kemenangan saat masih berada di kelas GP 250 cc. Apalagi Estoril adalah salah satu sirkuit kesukaan pembalap berjuluk Super Sic itu.

“Saya tahu bahwa performa saya cukup cepat, kami yakin bisa merayakan kemenangan secepatnya. Karakter sirkuit Estoril yang cukup menantang, membuat saya sangat bersemangat. Di GP 250 cc tahun 2009 saya menang dengan cukup fantastis, walaupun ini adalah kemenangan pertama saya di kelas itu. Makanya target kami adalah menang,” tegas Simoncelli.

Satu-satunya tantangan besar bagi Simoncelli adalah penggunaan ban. Karakter sirkuit Estoril yang didominasi oleh tikungan ke kanan, membuatnya harus lebih bijak dalam merawat bannya selama balapan. Apalagi terdapat beberapa tikungan cepat yang akan memaksa ban bekerja lebih keras. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa