Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Pakai Sasis Baru di MotoGP Portugal?

billy - Kamis, 28 April 2011 | 09:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Usai melakukan pengetesan privat selama 3 hari Jerez, Spanyol (8-10/4) lalu, tim Ducati rupanya akan kembali melakukan pengetesan sasis baru di Mugello, Italia pekan ini. Namun menurut kabar yang beredar, tim Ducati bakal membawa sasis mereka yang baru di sesi latihan MotoGP Portugal (29/4-1/5) akhir pekan ini.

Berbeda dengan sasis mereka gunakan pada 2 seri perdana, sasis baru ini kabarnya lebih berat. Kondisi ini memungkinkan agar motor bisa menikung lebih stabil ketimbang menggunakan yang lebih ringan. Hal ini sudah dikeluhkan oleh Jeremy Burgess, Valentino Rossi dan Nicky Hayden, bahwa untuk menikung dengan ekstrem rasanya tidak memungkinkan. Grip ban yang sangat kurang, membuat mereka tidak yakin.

Tapi Vittoriano Guareschi sebagai manager tim Ducati, merasa tidak yakin mereka sudah bisa menggunakannya akhir pekan ini dalam balapan. Kendati hasil pengetesan di Jerez lalu cukup memuaskan, namun sangat beresiko untuk menggunakannya pada pekan ini.

“Saya merasa tidak yakin bisa menggunakan paket sasis yang baru ini. Mengingat setidaknya kami harus memiliki 3 sesi untuk melakukan setting. Tapi jika setelannya tidak pas, maka kami tidak mungkin kembali menggunakan sasis yang lama. Makanya kami berencana melanjutkan sesi tes di Mugello pekan ini agar seri setelah Portugal kami bisa menggunakannya,” urai Guareschi. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa