Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stoner Amankan Podium Utama MotoGP Qatar

billy - Senin, 21 Maret 2011 | 10:50 WIB
No caption
No credit
No caption



Prediksi tentang Casey Stoner yang sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan di MotoGP Losail, Qatar (20/3), akhirnya menjadi kenyataan. Pembalap asal Australia itu memenangkan balapan setelah bertarung ketat dengan rekan setimnya Dani Pedrosa pada awal-awal sesi balap dimulai. Namun konsistensi Stoner cukup kuat, sehingga Stoner pun mampu memenangkan seri pertama MotoGP musim 2011.

Kemenangan yang diraih oleh Stoner di MotoGP Qatar pun bertambah menjadi 4 kali sepanjang karirnya di kelas tertinggi tersebut. Setelah mampu meraih kemenangan di tahun pertamanya bersama Ducati, kali ini ia memberikan kemenangan pertama di tim Repsol Honda.

Finish di podium kedua adalah pembalap dari tim Yamaha Factory Racing yaitu Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP 2010 itu sempat memimpin jalannya lomba di awal sesi, namun sayang dominasi Stoner dan Pedrosa sangat kuat sehingga ia pun kembali tercecer di urutan ketiga. Beruntung karena Pedrosa sepertinya mengalami masalah besar di pertengahan balap, sehingga Lorenzo mengambil alih podium kedua.

Sejak melorotnya catatan waktu tercepat yang dibukukan Pedrosa dalam 1 lap, membuat pembalap asal Spanyol itu tidak bisa berbuat banyak. Ia sempat kembali merampas posisi kedua, namun masalah pada motornya semakin berat. Pedrosa pun harus puas finish di podium 3 kemudian disusul oleh Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli yang finis di urutan 5.

Valentino Rossi pada awal balapan sempat menyusup ke posisi kedua, namun ia kembali melebar di tikungan pertama dan harus bertarung untuk finis di urutan keenam. The Doctor bertarung hebat dengan Ben Spies di pertangahan balap, tapi masalah bahu yang dikeluhkannya selama ini masih jadi problem besar. Rossi pun hanya mampu meriah posisi 7 dengan 8 poin.

Tim yang paling sial di seri perdana adalah Rizla Suzuki karena Alvaro Bautista mengalami cedera saat sesi latihan 2 Jumat (11/3) dan tim Pramac Ducati. Tim Pramac justru tidak bisa membawa kedua pembalapnya menyentuh garis finis. Randy de Puniet terjatuh di awal balap, dan Loris Capirossi justru mengalami masalah saat bersenggolan dengan de Puniet. (otosport.co.id)

Hasil MotoGP Losail Qatar 2011 :
1. Casey Stoner AUS Repsol Honda Team 42m 38.569 detik
2. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing 42m 42.009 detik
3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team 42m 43.620 detik
4. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team 42m 44.511 detik
5. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 42m 45.927 detik
6. Ben Spies USA Yamaha Factory Racing 42m 49.037 detik
7. Valentino Rossi ITA Ducati Marlboro Team 42m 55.000 detik
8. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 43m 4.862 detik
9. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team 43m 5.985 detik
10. Hiroshi Aoyama JPN San Carlo Honda Gresini 43m 7.489 detik
11. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 43m 13.108 detik
12. Hector Barbera ESP Mapfre Aspar Team 43m 13.398 detik
13. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing 43m 16.526 detik

Tidak Finis :
Toni Elias ESP LCR Honda MotoGP
Loris Capirossi ITA Pramac Racing Team
Randy de Puniet FRA Pramac Racing Team

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa