Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Burgess dan Kru Siap Pilih Tipe Mesin Untuk 2011

billy - Kamis, 9 Desember 2010 | 09:07 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Hingga saat ujicoba pertama di Ricardo Tormo Valencia 2010 lalu, baik Valentino Rossi maupun Jeremy Burgess, belum memberikan keterangan resmi bakal menggunakan tipe mesin yang mana untuk musim 2011 nanti. Namun pekan ini Burgess dan kru teknis Rossi akan terbang ke markas besar Ducati, untuk menetapkan tipe mesin mana yang akan mereka gunakan nanti.

Tentunya banyak hal yang akan dimodifikasi oleh tim Rossi nantinya. Bukan hanya pada bagian mesin, namun juga pada paket aerodinamika motor, termasuk keseimbangan motor. Merujuk pada karakter motor, Rossi dan krunya, sangat tertarik untuk mengembangkan tipe mesin big bang.

Mengingat tipe mesin big bang mempunyai lebih bersahabat bagi para pembalap. Sementara tipe mesin screamer, memang lebih powerfull, tapi sepertinya sangat sulit untuk dikendarai jika dipaketkan pada sasis dan fairing GP11.

Apapun yang dipilih oleh kru dan tim Rossi nantinya, jelas motor ini masih akan mengadopsi GP10. Kru Rossi dikabarkan hanya akan melakukan modifikasi pada motor ini. Baik dari teknis mesin, maupun sisi aerodinamika dan sistem kelistrikan.

Lalu kapan Rossi dan Burgess akan memainkan peranan besar dalam karir mereka di tim Ducati? Hmm, tunggu musim 2012 mendatang. Dimana paket mesin 1.000cc dikembalikan dan saat itu Ducati akan sepenuhnya di desain oleh Rossi dan Burgess.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa