Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Edward: Ducati Keluar Dari WSBK Karena Regulasi, Bukan Rossi!

billy - Rabu, 8 Desember 2010 | 17:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Desas desus mengenai penarikan tim inti Ducati Xerox dan para pembalapnya diajang World Superbike (WSBK) ternyata mengisahkan cerita panjang hingga kini. Valentino Rossi pun dituding menjadi biang masalah sebenarnya, yang membuat Ducati rela mengeluarkan uang banyak untuk menggaetnya, sehingga harus menarik pengeluaran dana untuk ajang WSBK.

Gosip ini pun mencuatkan kemarahan fans loyal Ducati pada ATPM Ducati di Italia. Bahkan di seri terakhir WSBK,  Imola (26/09) dan Magny Cours (03/10) lalu, fans Ducati menempelkan beberapa spanduk dan banner di pembatas lintasan, untuk mengutuk Rossi. Namun itu hanyalah sekelumit kisah pendek para fans yang menganggap Ducati meng “Anak Emas” kan Rossi untuk MotoGP 2011.

Mantan rekan setimnya pun angkat bicara, yaitu Colin Edward mengenai cerita ini. Menurutnya hal ini wajar saja di lakukan para fans dan memberikan umpatan pada Rossi dan Ducati.


Kenyataan yang terjadi dilapangan ialah bukan seperti itu, ini murni karena ketidakcocokan dengan regulasi yang diterapkan oleh WSBK musim depan. Ducati merasa kecewa dengan penyamaan regulasi antara mesin dua silinder dan empat silinder yang dibuat oleh pihak penyelenggara. Menurut Ducati ini tentunya akan menguntungkan tim-tim kaya di WSBK.

Edwards yang sempat berbicara dengan para petinggi  Ducati beberapa waktu silam menyatakan, “Sebenarnya Ducati bisa ikut terus di musim 2011, dan beberapa kesepakatan telah di setujui. Namun peraturan tentang penggunaan mesin inilah yang membuat Ducati merasa risih dan memutuskan untuk keluar.”

“Masalah dana yang dituding menjadi pengeluaran khusus Ducati untuk merekrut Rossi, sebenarnya bukan masalah. Karena Ducati sendiri mempunyai pemisahan dana antara WSBK dan MotoGP. Lagi pula mereka mempunyai sponsor kuat di WSBK. Melainkan karena peraturan yang dinilai ilegal itu, yang membuat Ducati memutuskan untuk hengkang,” tambahnya lagi.

Toh dengan peraturan tersebut, Ducati tak sepenuhnya menarik mundur pasukan mereka. Buktinya Ducati tetap mensupport tiga tim satelit yang berlaga musim 2011 di WSBK, Althea Racing, Liberty Racing dan Supersonic Ducati. Bahkan mereka akan menggunakan paket motor 2011 yang dikembangkan oleh tim Ducati.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa