Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Akhirnya Tes Desmosedici GP11

billy - Selasa, 9 November 2010 | 20:15 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Foto : MotoGP

OTOMOTIFNET - Setelah menunggu sejak pagi hari tadi, Selasa (09/10) waktu Valencia Spanyol, Valentino Rossi akhirnya melakukan tes motor Ducati Desmosedici GP11 di sirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol. Hal ini membuat semua orang yang menunggu, tidak ingin melewatkan sedikit pun momentum tersebut. Bahkan sepanjang sesi tes yang dilakukan oleh Rossi sepanjang 8 lap pertama, terus menjadi sorotan kamera.

Hujan yang sempat mengguyur Ricardo Tormo pada pagi hari, membuat sesi pengetesan hari ini harus ditunda. Sehingga para pembalap baru bisa melakukan pengetesan pada pukul 12 siang, waktu setempat. Dan semua fotografer serta media yang sudah menunggu momentum ini pun, langsung standby depan paddock Rossi. Rossi sendiri baru bisa melakukan tes pada pukul 12.20.

Rossi melakukan tes pada Desmosedici GP11, yang mengaplikasikan model fairing baru berbentuk saluran pernapasan ikan hiu. Sayap kecil yang menempel di fairing motornya pun agak berbeda dengan versi GP10. Motornya sendiri masih berwarna hitam total dengan angka 46. Sementara warna wearpack yang digunakan oleh Rossi, di desain baru dengan dominasi warna hitam dan kuning metalik.

Desain helmnya juga sedikit agak unik, jika ia selalu menempatkan gambar matahari di depan dan bulan di belakang, kali ini Rossi menempatkan mataharinya sebelah kanan dan bulan di sebelah kiri. Sesi tes selama dua hari ini akan digunakan untuk memutuskan, tipe mesin seperti apa yang mereka akan gunakan untuk musim depan. Ini sudah didiskusikan dengan Filipo Preziosi bos tim Ducati sebelumnya.

Menurut keterangan Franco Battaini, test rider tim Ducati yang juga pernah menjadi rival Rossi di kelas GP125cc, bahwa tipe mesin screamer rasanya cukup sesuai dengan gaya balap Rossi. Walaupun belum bisa dipastikan, namun Rossi akan tetap akan mencoba dua tipe mesin tersebut. Agar Rossi bisa benar-benar merasakan perbedaan diantara kedua mesin.

Rossi kemudian turun lagi pada pukul 13.10 dan menggunakan tipe yang sama. Sesi latihan akan berlangsung hingga pukul 17.00 waktu setempat.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa