Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Raih Pole, Meski Cedera

Editor - Minggu, 29 Agustus 2010 | 02:25 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Meski belum benar-benar pulih dengan sempurna dari cedera yang dialaminya saat berlaga di seri Brno Ceko, dua pekan lalu, pembalap tim Redbull Ajo Motorsport, Marc Marquez, akhirnya menunjukkan perkembangan yang sangat bagus. Hari ini (29/08), ia berhasil meraih posisi teratas di sesi kualifikasi GP125 seri Indianapolis USA 2010 dan mengungguli tiga pesaing terkuatnya, yakni Pol Espargaro, Nicolas Terol, serta Bradley Smith.

Marquez mengakhiri sesi kualifikasi dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 48.124 detik. Meski berhasil meraih hasil bagus, ia masih harus menkonsumsi obat pengurang rasa sakit selama balapan nanti. Sementara itu ditempat kedua, diduduki oleh rival senegaranya, Terol, dengan selisih waktu 0.479 detik dibelakang Marquez.

Menyusul dibelakang mereka, pengacak barisan tim Spanyol, yang kini bernaung bersama tim Banjaca Aspar, yang juga  rekan setim Nicolas Terol yaitu Bradley Smith, kembali berulah dan dengan memberikan persaingan sengit di sesi kualifikasi. Mereka pun menduduki tempat ketiga.

Menutup rapat barisan pertama, ada Sandro Cortese, di tempat keempat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 49.110 detik.  Pembalap Jerman, asal tim Avant Mitsubishi Ajo ini, juga terlihat sangat konsisten bersaing sejak sesi pertama. Bahkan disesi latihan bebas kedua, Sabtu pagi tadi (28/08), ia berhasil masuk ke posisi kedua.

Dibelakang Cortese, tersingkirkan  rival berat GP125, Pol Espargaro. Pria Spanyol ini hanya mampu berada diposisi lima untuk balapan esok hari (30/08). Espargaro hanya berhasil memberikan selisih waktu 1.540 detik dibelakang Marquez.

Sepertinya dengan hasil baik dari Marquez, ia bisa saja kembali merajai seri Indianapolis pekan ini. Selain itu, seri ini bisa menjadi ajang untuk membalaskan dendamnya yang tertunda di seri Brno lalu. Namun kembali peruntungan dan kekuatan yang akan berbicara di seri Indianapolis ini.

Hasil Kualifikasi GP125 Seri Indianapolis, USA 2010 :

1.    Marc MARQUEZ SPA Red Bull Ajo Motorsport Derbi 1 menit 48.124 detik
2.    Nicolas TEROL SPA Bancaja Aspar Team Aprilia1 menit 48.603 detik
3.    Bradley SMITH GBR Bancaja Aspar Team Aprilia 1 menit 49.026 detik
4.    Sandro CORTESE GER Avant Mitsubishi Ajo Derbi 1 menit 49.110 detik
5.    Pol ESPARGARO SPA Tuenti Racing Derbi 1 menit 49.664 detik
6.    Efren VAZQUEZ SPA Tuenti Racing Derbi 1 menit 49.769 detik
7.    Luis SALOM SPA Stipa-Molenaar Racing GP Aprilia 1 menit 49.938 detik
8.    Johann ZARCO FRA WTR San Marino Team Aprilia 1 menit 50.010 detik
9.    Tomoyoshi KOYAMA JPN Racing Team Germany Aprilia 1 menit 50.027 detik
10.    Esteve RABAT SPA Blusens-STX Aprilia 1 menit 50.078 detik

Penulis : Heru
Foto : MotoGP

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa