Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Stralis 500, Truk Baru Untuk Rossi Dan Lorenzo

Editor - Senin, 19 April 2010 | 15:33 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Ini dia truk baru Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang akan dipakai membawa motor dan semua keperluan tim selama balap di MotoGP musim 2010. Truk baru bermerek Iveco ini merupakan produk dari salah satu anak perusahaan Fiat, sponsor utama tim pabrikan Yamaha di MotoGP.

Truck Ivaco yang dipakai adalah New Stralis 500 dan totalnya ada 4 truk yang diserahkan pada tim Fiat Yamaha untuk musim 2010 lewat sebuah ceremony di Autodromo Nazionale Monza. Keempat truk baru ini akan bergabung dengan dua truk sebelumnya yang sudah lebih dulu dipakai oleh tim Yamaha.

Perjanjian sponsor baru dengan Fiat dan Tim Yamaha yang akan berlangsung selama dua tahun membawa Iveco kembali terpilih menjadi official truck tim Yamaha. Sesuai spesifikasinya, Stralis 500 yang dipakai akan mengusung mesin 10.000 cc. Tenaga yang sangat besar ini tentunya diperlukan untuk mengangkut semua keperluan tim.

“Bila dilihat berdampingan, antara Yamaha YZR-M1 dan truk Ivaco ini akan sulit untuk melihat kesamaan. Namun pada kenyataannya banyak teknologi yang sama pentingnya, seperti kinerja tinggi, efisien konsumsi dan kehandalan yang sama hebatnya,” ungkap Lin Jarvis, Managing Director, Yamaha Motor Racing.

Balap MotoGP yang sebagian besar di gelar di benua Eropa tentunya sangat membutuhkan truk sebagai sarana transportrasi paling efisien. Karena antara satu negara dan negara lain bisa dicapai hanya dengan alat transportrasi darat.

Bahkan di Eropa penggunaan mobilehome oleh tim-tim balap lokal sudah marak digunakan. Truk bukan sekedar sebagai angkutan barang dan motor, tapi sekaligus sebagai tempat tinggal sementara. Tapi, masa sih sekelas Rossi masih harus menginap di truk bersama pit kru-nya yang lain?  

Penulis/Foto:Popo/Yamaha

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa