Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subaru CKD akan dijual di Indonesia, Harga Lebih Murah?

billy - Jumat, 8 Juli 2011 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kabar baik bagi para penggemar mobil Subaru. Soalnya, pabrikan Jepang ini dalam waktu dekat akan mulai menjual mobil yang sudah dirakit lokal untuk pasar Indonesia. Dengan begitu, pastinya bakal menawarkan harga jual yang lebih murah!

Fuji Heavy Industries (FHI), pembuat Mobil Subaru, hari ini mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani nota kesepakatan (MOU) untuk masuk ke dalam kontrak produksi konsinyasi dengan Grup Tan Chong untuk perakitan lokal mobil Subaru di Malaysia.

Sebelumnya, semua kendaraan Subaru yang dijual di Indonesia dibuat secara custom (CBU) di Jepang. Namun, di bawah Perjanjian Perdagangan Bebas ASEAN, masa depan mobil Subaru yang dirakit (CKD) di Malaysia akan mendapatkan tariff-free entry ke Indonesia.

Model pertama yang dibuat dibawah kontrak ini dan akan dijual di Indonesia adalah SUV compact berdasarkan konsep Subaru XV yang akan diperkenalkan ke dunia pada Shanghai Auto Show 2011.

PT. TC Subaru, distributor tunggal Subaru di Indonesia, telah memulai program perluasan jaringan yang akan meningkatkan jumlah penjualan dan outlet distribusi di Indonesia yang telah memiliki tiga outlet sebelumnya pada bulan Juli, dan merencanakan membuka 20 outlet lainnya pada 2013.

"Perluasan jaringan program yang dimulai tahun ini adalah untuk mengantisipasi peningkatan penjualan yang kami harapkan sebagai hasil dari model baru yang dirakit secara regional" ucap Glenn Tan, Presiden Direktur dari PT. TC Subaru. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa