Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda 2 Bermesin 1.300 CC Sudah Bisa Dipesan

billy - Jumat, 10 Juni 2011 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Hiroshima - Pabrikan Jepang yang mengusung slogan 'Zoom-Zoom' mulai hari ini (10/6) membuka pemesanan dari hatchback kompak terbaru mereka, Mazda 2 bermesin Skyactiv 1.300 CC, atau kalau di Jepang sana disebut Mazda Demio.

Keunggulan paling menonjol dari Mazda 2 terbaru ini adalah pangkasan mesinnya yang kini hanya berkapasitas 1.300 cc dari sebelumnya 1.500 cc. Namun, mesin ini sudah didukung teknologi Skyactive, sehingga konsumsi bahan bakarnya jadi lebih efisien.

Dengan teknologi Skyactiv tersebut, berarti mesin 1.300 cc pada Mazda Demio ini sudah dibekali piranti injeksi bahan bakar langsung ke ruang mesin, dengan kompresi yang diklaim tertinggi di dunia saat ini, yakni 14 : 1. Kalau di Indonesia, cuma bisa minum Pertamax Plus nih.

Tapi dengan begitu, konsumsi bahan bakarnya jadi jauh lebih irit. Bahkan, Mazda 2 ini bisa dikategorikan sebagai salah satu mobil teririt di Jepang. Bayangkan saja, dengan 1 liter bahan bakar, Mazda 2 bisa diajak berjalan sejauh 30 km!

Mazda berencana untuk meluncurkan secara resmi Mazda Demio Skyactiv ini diakhir bulan, atau 30 Juni 2011, dengan harga jual termurah seharga Rp 150 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa