Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Murah GM, Baojun 630 Mejeng di Shanghai Auto Show 2011

billy - Rabu, 20 April 2011 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Shanghai - Masih ingat mobil murah garapan GM yang dijual seharga Rp 60 jutaan, Baojun 630? Ya, setelah sempat diperkenalkan beberapa waktu lalu, kini bertepatan dengan pameran Shanghai Auto Show, sedan murah GM ini akan mendebut dan siap disajikan untuk pasar China.

Kurang dari setahun lalu GM membentuk sebuah merek baru khusus untuk pasar China, Baojun. Dan mobil ini dibuat dengan teknologi yang katanya Amerika, namun dengan beberapa bagian khas China dan akan dijual dengan harga China, yakni sekitar Rp 60 jutaan. Sebuah harga yang fantastis bukan?

"GM bangga memperkenalkan merek terbaru kami kepada masyarakat China," kata Kevin Wale, Presiden dan managing director GM China Group. "Baojun 630 akan memenuhi permintaan yang tumbuh di seluruh negeri untuk transportasi pribadi yang terjangkau." tambahnya.

Sedan baru ini akan dijual di pasar lokal lengkap dengan mesin 1.5L DOHC, mampu menghasilkan tenaga 108 hp pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 146 Nm pada rpm 4.200. Bahan bakarnya pun diklaim akan sangat efisien, yakni sekitar 6,9 liter untuk jarak 100 km.

Dan mungkin, Baojun akan menjadi mobil yang paling aman dari yang pernah dibikin perusahaan lokal China, karena sudah dilengkapi dengan baja berkekuatan tinggi, rem ABS dan EBD, sabuk pengaman tiga titik, dan peringatan batas kecepatan, sensor parkir, juga kursi keselamatan anak. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa