Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercy Bakal Jadikan S Class Sebagai Sedan Mewah Diesel Terbersih dan Teririt

billy - Rabu, 20 April 2011 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Stuttgart - Mercedes-Benz terus berbenah menjadi produsen mobil yang tidak hanya menonjolkan soal performa dan kemewahan saja, tapi juga kebersihan emisi dan efisiensi bahan bakar. Hasilnya ditunjukkan pada salah satu model hi-end S-Class yang bakal menjadi sedan mewah paling bersih dan irit.

Mercedes-Benz akan menjadikan S-Class sebagai sedan mewah bermesin diesel dengan performa mesin berkonfigurasi V6 yang tidak perlu diragukan, namun akan memiliki gas buang yang bersih dan konsumsi solar yang irit. Kenapa hal ini bisa terjadi?

Sederhana. Karena Mercedes-Benz S-Class akan ditanamkan fitur ECO Start/stop. Jadi, komposisi padanan mesin 3.0 liter S350 BlueTEC ini hanya butuh solar sebanyak 6,2 liter untuk jarak 100 km. Dan pengaplikasian AdBlue Exhaust, gas buangnya 164 g/km sudah memenuhi standar emisi Euro 6, yang bahkan baru akan diterapkan tahun 2014 mendatang.

Padahal, tenaga yang bisa diproduksi dari mesin tersebut mencapai 258 Hp dan torsinya 620 Nm. Dan peningkatan efisiensi juga masih akan didukung teknologi coating Twin-Wire-Arc-Sprayed (TWAS), sebuah teknologi yang biasa digunakan AMG dan baru kali ini coba diterapkan di mesin diesel. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa