Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Katana GX Tahun 2002, Buka Harga Rp 57 Juta

billy - Rabu, 6 April 2011 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA
- Suzuki memasukkan Katana dalam kategori Jip meski hanya berpenggerak roda belakang. Punya karakter suspensi keras, kabin sempit dan guncangan bila duduk di dalam kabin.

Meski begitu, bentuknya yang kompak dan serba kotak seakan menjadi nilai jual tersendiri bagi jip berkapasitas mesin 1.000 cc ini.

Makanya, peminatnya masih cukup banyak. Selain harganya masih terbilang stabil dan mudah perawatan, serta spare part harga terjangkau menjadikan sebagai mobkas incaran di pasar mobkas.

Sebut saja, Katana GX tahun ’95-‘96 Rp 47 - 49 jutaan. Katana GX tahun 2002 siap pakai buka harga Rp 57 juta.

Kenapa varian GX? Alasannya, varian ini telah dilengkapi power steering. Memudahkan dalam berkendara dan saat parkir tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra. Selain mobkas ini tangguh dalam melibas banjir dan jalan rusak. Tak masalah menghadapi jalan beraspal maupun berlibur ke pelosok desa. Semua dapat dilakoni oleh Jip lansiran Suzuki ini.

Yang perlu diperhatikan yaitu soal bodi. Cek secara detail bodi keseluruhan. Jangan sampai ada karat dan keropos bila tidak ingin keluarkan dana lebih. Dudukan sokbreker depan juga sering retak atau sobek yang berimbas dengan bunyi mendecit di sok depan ketika berkendara.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa