Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda 2 Dicangkok Mesin Listrik, Meluncur 2012

billy - Selasa, 25 Januari 2011 | 11:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Hiroshima - Ramainya mobil listrik membuat pabrikan Jepang Mazda tergiur juga. Tapi gak mau berlama-lama dan menghabiskan uang banyak untuk pengembangannya, Mazda lebih memilih mobil yang sudah ada tapi dicangkok mesin listrik.

Mobil yang dipilih adalah hatchback populer mereka, Mazda 2. Tidak disebutkan rincian spesifikasi motor listriknya, namun Mazda berharap jangkauan tempuhnya bisa mencapai 200 km.

Rencananya, tahun 2012 mendatang, Mazda 2 bermesin listrik ini sudah bisa dilepas ke pasaran, dengan pertama kali hanya untuk disewakan bagi lembaga pemerintah dan perusahaan komersial.

"Dengan menyewakan Mazda 2 listrik, kami berharap bisa memberikan pengetahuan masyarakat mengenai mobil listrik, sebagai salah satu solusi kemacetan kota," tulis pernyataan resmi Mazda.

Sambil terus mengembangkan mobil listrik, Mazda juga mengaku masih akan terus fokus pada pengembangan mobil bermesin bakar, namun dengan tujuan peningkatan efisiensi bahan bakarnya.

"Mesin pembakaran internal diperkirakan akan tetap menjadi jantung Mazda dalam waktu dekat. Namun, pada saat yang sama Mazda akan mengembangkan teknologi ramah lingkungan di masa mendatang," ujar Mazda. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa