Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Delica D:5 Hanya Dijual Terbatas di Indonesia

billy - Rabu, 19 Januari 2011 | 17:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mitsubishi siap bertarung disegmen mobil MPV premium. Di Indonesia, pabrikan Jepang berlogo tiga berlian ini mengandalkan Mitsubishi Delica D:5, yang rencananya hanya akan dijual dalam jumlah terbatas.

Informasi tersebut diungkapkan Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlina, Rizwan Alamsyah. Ia mengatakan, tahun 2011 ini PT KTB akan mulai memasarkan Delica D:5.

"Tapi dalam jumlah terbatas, penjualannya berdasarkan pesanan konsumen, karena harganya mahal," ujar Rizwan ketika berbincang dengan OTOMOTIFNET.COM.

Rizwan menggambarkan, di Jepang saja Mitsubishi membanderol Delica D:5 seharga Rp 450 jutaan, dan kalau masuk ke Indonesia, bisa jadi harganya membengkak. "Bisa sekitar Rp 600 jutaan, karenanya penjualannya juga terbatas saja," ungkap Rizwan.

Akan tetapi, Rizwan masih mencari-cari waktu yang tepat untuk meluncurkan Delica secara resmi di Indonesia. Ia yakin, dengan beberapa keunggulan uniknya, Delica bisa bersaing dikelasnya, yang akan dihadapkan dengan Toyota Alphard juga Hyundai H1.

Delica merupakan MPV mewah dari Mitsubishi dengan kapasitas 7 penumpang. Keunikannya, terdapat sunroof ditiap-tiap baris kursi, baik depan, tengah maupun belakang.

Selain itu, penyematan pintu sliding door juga menjadi daya tarik yang memudahkan akses keluar masuk penumpang. Dan pastinya, aura sporti dari Mitsubishi bakal tetap diusung oleh Delica, karena meskipun MPV, tapi sudah berpenggerak 4x4.

Delica dibekali mesin 2.4 liter MIVEC 4 silinder DOHC berteknologi ECI-Multi (Electronic Controled Injection). Tenaganya bisa mencapai 170 PS dengan torsi sebesar 23 kg-m. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa