Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia MPV Toyota Prius V, Semarak Berkat Tambahan Gadget

billy - Selasa, 11 Januari 2011 | 11:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Detroit - Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya pameran Detroit Auto Show menjadi tempat perdana ditongolkannya Multi Purpose Vehicle (MPV) dari Toyota Prius. Keluarga baru dari Prius ini diberi gelar V pada akhiran namanya.

Ya, Toyota Prius V. Senjata utama dari Toyota disegmen mobil ramah lingkungan yang akhir-akhir ini semakin banyak pesaingnya. Karenanya, agar tak kalah pamor, Toyota menyematkan berbagai gadget pada Prius V ini.

Nama V sendiri merupakan singkatan dari Versatility atau fleksibilitas, jadi dengan bodi panjangnya saja sudah mencirikan kalau Toyota berniat menawarkan ruang kabin yang lebih fleksibel pada Prius V ini.

Toyota Prius V tetap menggunakan platform yang sama dengan Prius yang beredar saat ini, juga teknologi Hybrid Synergy Drive yang bisa menawarkan empat pilihan pengemudian, yakni Normal, Power, Eco dan EV.

Tapi meskipun sama dilengkapi fitur tersebut, Prius V kan memiliki berat dan panjang berlebih, jadi konsumsi BBM hanya sekitar 1:17 km/liter. Sedikit lebih boros ketimbang Prius hatchback yang bisa mencapai di atas angka 1:20 km/liter.

Tapi Prius V punya senjata andalan yang diandalkan Toyota sebagai pembeda dari model Prius pada umumnya. Seperangkat Gadget yang berfungsi untuk menunjang keamanan, kenyamanan dan infotaiment.

Fitur gadget yang berfungsi untuk menunjang keamanan antara lain Vehicle Stability Control, Traction Control, ABS, EBD dan Brake Assist akan membuat pengemudian menjadi lebih aman.

Sedangkan Toyota Entune multimedia system menawarkan aplikasi seperti iheartradio's 750+ stations, Pandora personalized music, bahkan driver personal songs dari portable media players dan iPods. Piranti tersebut bakal memanjakan anda didalam Prius V.

Dan kabar baik lainnya, Toyota sudah menyiapkan peluncurannya, yang dijadwalkan akan mulai diproduksi akhir tahun 2011 ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa