Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tumbuh 400 Persen, Makin Banyak Mobil Mazda di Jalan Raya Indonesia

billy - Rabu, 22 Desember 2010 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia bisa dibilang memang masih anak bawang dikancah otomotif nasional. Tapi diakhir tahun ini, mereka tersenyum karena baru genap empat tahun berdiri sejak 2006, pertumbuhannya sudah mencapai 400 persen.

"Makin banyak mobil-mobil Mazda yang beredar dijalan raya Indonesia," buka Presiden Direktur PT MMI, Yoshiya Horigome, saat menggelar End Year Media gathering hari ini (22/12)

Ungkapan kegembiraan Horigome tersebut berdasar pada catatan penjualan Mazda di tahun ini yang meningkat sampai 4 kali lipat dibandingkan tahun 2009 lalu. Tercatat, sepanjang tahun lalu Mazda jualan hanya 1.542 unit.

"Dan sekarang sudah hampir 6.000 unit, peningkatannya sampai 400 persen," tambah Horigome.

Prestasi tersebut ditolong oleh mulai populernya hatchback andalan mereka, Mazda 2 yang menyumbang sampai sebanyak 3.500 unit sepanjang tahun ini. "2010 sangat menyenangkan, kami menikmati pertumbuhan yang bagus," tambahnya.

Lalu bagaimana untuk tahun depan? Mazda tidak muluk-muluk, melalui Horigome, pabrikan Jepang ini menargetkan peningkatan penjualannya di angka 7.000 unit, dengan tetap mengandalkan Mazda 2 sebagai tulang punggung penjualannya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa