Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GMC Sierra All Terrain HD Concept, Monster Yang Siap Offroad

billy - Jumat, 17 Desember 2010 | 16:18 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Detroit - Kalau anda berfikir Ford F-150 SVT Raptor terlalu panas, tapi Dodge Ram Power Wagon terlalu dingin. Maka General Motors coba menjembatani keduanya. Ini dia, konsep GMC Sierra All Terain HD, si monster yang siap offroad.

Mobil raksasa double cabin ini dibekali mesin berkapasitas 6.6 liter Duramax Diesel V8. Dipadukan dengan transmisi otomatis 6 speed 4WD, tenaganya bisa mencapai 397 Hp dan torsi gahar sebesar 1.037 Nm.

Dibandingkan model sebelumnya, ground clearance sudah ditinggikan 3 inci. GMC Sierra HD ini juga lebih lebar 4 inci. Tampilan sangarnya dipertegas dengan aplikasi pelk alumunium 20 inci yang dibalut ban lumpur 35 inci KM2 BF Goodrich.

Fox off-road shocks dengan remote reservoir fluida serta elektronik stabilizer bar di depan, ditawarkan sebagai optional, untuk meningkatkan performa off roadnya.

Sementara ruang kabinnya, tetap nyaman dan bakal memanjakan penggila off road, karena lapisan kulit pada jok serta beberapa sentuhan logam pada dashboard dan trim. bahkan menikmati audio bakal makin asik karena stereo baru dengan hardisk berkapasitas 80 giga.

GM memang belum merilis kepastian peluncuran versi produksinya, tapi kita bisa melihat si monster dari dekat saat gelaran Detroit Auto Show mendatang.

"Sierra All Terrain HD konsep ini menggunakan platform baru yang dipadukan dengan mesin diesel Duramax legendaris dan transmisi Allison," kata Lisa Hutchinson, GMC produk direktur pemasaran. "Ini memberikan kemampuan luar biasa dari Sierra," tambahnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa