Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

29 November, New Nissan Serena Meluncur Di Jepang!

billy - Selasa, 9 November 2010 | 08:01 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Nissan telah mengumumkan akan meluncurkan mobil van terbarunya, Nissan Serena yang akan mulai dijual di dealer Nissan di Jepang mulai 29 November 2010 ini. Kenyamanan dan fleksibillitas ruang kabinnya bakal lebih terjamin pada versi terbaru dari Serena.

Hadir dengan desain jendela baru yang lebih besar, sehingga pandangan dari dalam kabin akan lebih terbuka, serta semakin banyak dan besarnya kompartemen penyimpanan barang, juga tentunya fitur-fitur terbaru yang user friendly.

Meskipun jenisnya van, tapi Nissan telah merombak habis desain konvensional van yang pada umumnya terlihat kotak yang kaku. Elegansi dari Serena baru ini lebih terlihat pada grill depan yang besar tertutup oleh empat lampu yang juga besar.

Sedangkan bagian belakangnya, kesan sporty lebih ditingkatkan oleh desain lampu belakang crystal-clear dan lampu rem tiga dimensi high-mount.

Efisiensi pun ditingkatkan pada mesin direct-injection MR20DD akibat improvisasi pada Valve Timing Control di intake dan lubang buangnya, serta meminimalisir gesekan antar komponen. Sedangkan transmisi Xtronic CVT memberikan akselerasi halus dan responsif.

Itu saja belum cukup, karena Nissan juga sudah menyematkan fitur Idling Stop System yang bisa mematikan mesin saat mobil sedang diam, ini tentunya sangat membantu dalam menghemat konsumsi bahan bakarnya yang tidak terbuang percuma.

Mobil ini juga menggunakan sistem mesin belt-type engine cranking system dengan ECO motor, keuntungannya, waktu untuk menstater mesin jauh lebih singkat dan minim getaran.

Nissan Serena merupakan minivan paling laris selama tiga tahun berturut-turut, 2007-2009 yang dijual lebih dari 1 juta unit di Jepang sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Juni 1991. Nissan membanderol Serena terbaru ini dengan harga mulai di 2.163.000 Yen atau Rp 237 jutaan.


 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa