Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

5 Aspek Layanan After Sales Toyota Terbaik Versi JD Power

Editor - Kamis, 19 Agustus 2010 | 08:47 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Keseriusan Toyota dalam peningkatan pelayanan after sales mendapat apresiasi yang positif dari konsumennya. Hal ini terbukti dengan diraihnya peringkat tertinggi dalam survey Customer Service Index (CSI) yang dilakukan oleh lembaga JD Power Asia Pacific.

Penyerahan penghargaan dilangsungkan, Rabu (18/8) di hotel Mulia, Jakarta. Penghargaan ini menunjukkan perbaikan kualitas layanan after sales Toyota di semua lini. Sebab tahun lalu mereka sempat tergeser di posisi kedua, dan kini Toyota mampu merebut kembali posisi pertama.

"Kepuasan pelanggan merupakan hal utama bagi Toyota, untuk itu kami sangat bersyukur dan bangga atas penganugerahan penghargaan ini, dan tentunya kami akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,"  ungkap Jhonny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

Survey CSI sendiri meliputi lima aspek dalam layanan after sales. Diantaranya kualitas servis, inisiasi servis, fasilitas servis, petugas servis dan pengambilan kendaraan. Sedangkan kriteria konsumen yang dipilih lembaga ini adalah mereka yang menyetir sendiri, dengan kendaraan pribadi  berusia maksimal dua tahun.

Dengan kriteria tersebut, didapatlah jumlah sampel sebanya 2696 orang yang tersebar di pulau Sumatra dan Jawa."Kedua pulau ini merupakan pasar terbesar mobil pribadi, sedangkan pulau lain lebih menyasar kendaraan komersial," jelas Rajiv Nair, Country Manager JD Power Asia Pasific


Penulis/Foto : Ilham

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa