Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asah Skill Mekanik Mitsubishi Lewat Kontes Mekanik 2010

Editor - Kamis, 18 Februari 2010 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Upgrade pengetahuan serta skill mekanik pada bengkel-bengkel dan dealer Mitsubishi di Indonesia, memang hal utama yang digalakkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) saat ini. Karena hal itu sesuai dengan komitmen KTB untuk menjadikan Mitsubishi jadi brand nomor satu di Indonesia.

Kontes mekanik 2010 yang diadakan oleh KTB dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) pada Minggu-Senin (10-11/02) tersebut, adalah kontes yang ke-10 kalinya digelar. Sebanyak 88 tim peserta dari 110 dealer Mitsubishi, pun ikut ambil bagian dalam kontes mekanik tersebut. Dan tiap tim terdiri dari dua orang, namun hanya 10 tim saja yang lolos ke sesi final.

Final kontes ini sendiri, terdiri dari dua tahapan yaitu tes teori dan tes praktek. Materi test teori dan praktek diambil dari materi MSTEP yang telah dipelajari oleh mekanik, mulai dari MSTEP 1 – MSTEP 3. Untuk test Praktek ada 2 tahapan, yaitu test praktek 1 mengujikan praktek terkait materi MSTEP dan tes praktek 2 menguji kemampuan mekanik menyelesaikan trouble shooting pada engine.

Karena kontes tersebut akan menjadi acuan KTB untuk standar pelayanan mereka ke servis dan pelayanan mereka kedepannya, KTB dan MFTBC menyiapkan 10 unit mobil Pajero Sport dan Colt Diesel. Para peserta pun diwajibkan menyelesaikan semua trouble shooting dalam berbagai aspek yang terdapat pada mobil tersebut.

Bentuk penilaiannya sendiri mencakup keamanan kerja, keterampilan dalam menangani masalah, prosedur dan cara kerja yang sesuai dengan standar kerja, kerapihan dan kebersihan kerja, serta ketepatan waktu.

Alhasil mekanik yang terpilih jadi pemenangnya pun terdiri atas tiga tim :

·    Juara I : PT. Ciwangi Berlian Motor – Jakarta ( Ari Prasetyo & Purwantoro )
·    Juara II : PT. Sun Star Motor – Blitar ( Supriyanto & Baderul Hambeyah )
·    Juara III: PT. Bumen Redja Abadi – Kebumen ( Wachidi & Beker Cahyono )

“Kontes mekanik ini merupakan komitmen KTB untuk tetap menjaga semangat dan skill para mekanik kami untuk menjadi yang terbaik. Apalagi kontes mekanik ini sudah 10 kami kami gelar sejak tahun 1989 lalu. Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan pelayanan servis agar kepuasan konsumen juga terus bertambah,” jelas Melda selaku Public Relation KTB.

Penulis : Uda
Foto : Dok KTB

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa