Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Pajero Sport 4x2 Diprediksi Jadi Varian Paling Laku

Iday - Kamis, 18 Juni 2009 | 17:19 WIB
Pajero Sport 4x2 Diprediksi Paling Laku
Pajero Sport 4x2 Diprediksi Paling Laku

OTOMOTIFNET - Meski punya tiga varian yaitu Pajero Sport Exceed A/T 4x4, Pajero Sport Exceed A/T 4x2, dan Pajero Sport GLX M/T 4x4. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), ATPM Mitshubishi di Indonesia tetap yakin varian 4x2 akan jadi varian yang paling laku.

“Kita yakin varian 4x2 akan paling laku khususnya di Jakarta,” buka Rizwan Alamsjah, marketing manager PT KTB. Hal ini bukan sekedar dikarenakan harganya yang paling murah. Tapi disesuaikan dengan kebutuhan masyrakat perkotaan.

Meski secara bentuknya, Pajero Sport ini masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) yang identik dengan penggerak empat roda.

Namun secara khusus Pajero Sport dibuat dengan basic All Round Family SUV. Yang artinya bukan SUV murni sehingga tetap nyaman dan aman dipergunakan di jalan raya.

Tentunya diperkotaan enggak terlalu banyak jalan rusak parah. Transmisi 4x2 dirasa tetap mampu melibas jalanan ibu kota.

Apalagi didukung performa memadai, Pajero Sport ini mengusung mesin 2500cc DOHC DI-D Common Rail dan sudah dilengkapi intercooler turbocharger. Tenaganya mencapai 136 ps dengan torsi maksimum hingga 32 kgm.

Kendala paling parah ketika jalan di Jakarta adalah banjir. Bagaimana kemampuan Pajero Sport ini melibas banjir?

“Melalui pengetesan yang kita lakukan Pajero Sport aman sampai kedalaman 600mm,” yakin Kazuhiro Notani, Project Manager RV1, Mitsubishi Motor Company (MMC), Jepang.

Walau 4x2 tetap tangguh dong!

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa