Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tersedia 6 Pilihan Warna New Altis 2.0

Editor - Kamis, 30 April 2009 | 15:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Toyota New Corolla Altis 2.0 akhirnya resmi diluncurkan. Lokasi yang dipilih PT Toyota Astra Motor (TAM) adalah restoran Pastis yang berada persis di samping Hotel Four Season Jakarta, Kamis (30/04).

Peluncuran yang terkesan terlambat ini disangkal oleh Johnny Darmawan, presiden direktur, TAM. Sebab produk ini diakuinya hanya sebagai suplemen dan perangsang  pasar otomotif yang cenderung masih melemah.

Bahkan Johnny juga menegaskan bahwa peluncuran New Corolla Altis 2.0 ini akan menjadi senjata tersendiri bagi TAM untuk meningkatkan market share di pasar nasional dan global.

“Peluncuran ini memang terkesan terlambat. Namun perlu untuk diketahui, bahwa Toyota Motor Corporation (TMC) selama ini tidak begitu saja langsung mengabulkan demand dari kami. Sehingga kami perlu juga untuk meyakinkan mereka bahwa produk ini akan laku di pasar Indonesia. Nah berhubungan dengan New Altis ini, pasar Indonesia menunjukkan hal yang positif. Walaupun kecenderungan pasar sedan tanah air menurun hingga 50 persen banyaknya,” ujar Johnny.

No caption
No credit
No caption

Ada beberapa suguhan berbeda pada New Corolla Altis 2.0 ini terutama pada sektor fitur-fitur penunjang keselamatan dan kenyamanan saat berkendara. Diantaranya paddle shift, cruise control, auto rain sensor, dan yang paling utama adalah navigation box. Sayangnya untuk fitur navigation box ini tidak disertakan dalam paket pembelian satu unit New Corolla Altis. Melainkan hanya merupakan optional di mobil tersebut.

“Walaupun dengan kondisi pasar yang masih cenderung lesu, kami tetap optimis bahwa segmen sedan akan tetap konsisten terjaga. Untuk itu target sebanyak 250 unit tahun ini semoga bisa tercapai. Mengingat Toyota Camry 2.4 yang sudah agak langka, kami yakin pasar Altis akan meningkat dengan adanya seri 2.0 ini,” lanjut pria berkumis tebal ini.

Untuk pasar tanah air, New Corolla Altis 2.0 akan dipasarkan seharga Rp 372.500.000,- dengan enam pilihan warna.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa