Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Launching Toyota New Yaris

Editor - Senin, 16 Maret 2009 | 14:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dimeriahkan Kehadiran Sandra Dewi

OTOMOTIFNET - Siang ini (16/3) bertempat di bioskop Blitz Megaplex, Jakarta, Toyota New Yaris resmi diluncurkan. Sejak tahun lalu Yaris baru ini sebenarnya sudah ramai di desas desuskan. Dan baru hari ini benar-benar bisa kita lihat bentuknya dengan utuh.

Tetap Optimis Di Masa Sulit
Memang sepintas hanya minor change. Tapi dibalik kesederhanaan perubahan Yaris ini ada satu pesan penting dari PT Toyota Astra Motor (TAM) agar tetap optimis menghadapi masa sulit seperti sekarang. “Kita harus tetap optimis menghadapi perekonomian yang sedang sulit ini, makanya kita tetap agresif dengan Toyota New Yaris,” buka Jhonny Darmawan, Presiden Director PT TAM.

Pada kesempatan ini Jhonny juga menegaskan otomotif adalah sebuah industry bukan trade lagi. Jadi kita harus tetap optimis untuk bisa bertahan di krisis yang diperkirakan akan terus berlangsung hingga 2011, agar tenaga kerja yang ada di industry otomotif tetap mampu hidup.

No caption
No credit
No caption

Perubahan mencolok ada di exterior, sedang mesin sama saja dengan versi terdahulu.

Dengan penyegaran dan sejumlah perubahan ringan, Toyota yakin bisa tetap eksis dengan New Yaris. Selain itu ada dua kekuatan dari New Yaris ini yang dianggap sesuai dengan kondisi saat ini. New Yaris dengan mesin 1NZ-FE VVT-i memiliki konsumsi bahan bakar yang irit namun memiliki harga jual yang lebih rendah bila dibandingkan para kompetitor.
   
“Karakter mobil yang irit dan punya harga jual bersaing seperti New Yaris ini yang diprediksi bakal booming dimasa sulit seperti sekrang,” optimis Jhonny Darmawan. Kepercayaan diri Toyota ini tentunya didukung oleh beberapa ubahan, beberapa diantaranya adalah desain bumper depan-belakang, grill, head lamp dan stop lamp terbaru karya desainer Toyota Motor Corporation di Jepang.
   
Selain itu beberapa fitur terbaru juga muncul. Seperti steering switch, new audio connector agar bisa menghubungkan ke music player khas anak muda. Selain itu kini tipe S yang merupakan tipe tertinggi Yaris hadir juga dalam varian manual. “Sebelumnya banyak permintaan dari konsumen yang menginginkan fitur paling mewah tapi bertransmisi automatic,” tutup Achmad Rizal, Marcom Manager PT TAM. 
   
Lebih lengkap tentang fitur terbaru, New Yaris silahkan buka rubrik OTOPROFIL kanal OTOTEST.


Price List New Yaris (On The Road Jakarta)
J - M/T  Rp 174.350.000
J - A/T  Rp 184.550.000
E - M/T  Rp 180.950.000
E - A/T  Rp 191.150.000
S - M/T  Rp 191.150.000
S - A/T  Rp 207.450.000

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa