Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Tipe Sedan, Enak Dimodifikasi

Editor - Sabtu, 1 November 2008 | 12:21 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pabrikan berlambang tiga berlian ini juga memiliki mobkas yang harganya Rp 30-40 juta. Enaknya, karena Mitsubishi merupakan salah satu jagoan di arena motorsport maka mencari komponen atau mesin yang bertenaga cukup mudah. Cocok untuk anak muda nih.

Pilihan di rentang tersebut jatuh pada Eterna mulai keluaran 1992-1993. Versi 1993 merupakan generasi terakhir Eterna. Lampu belakang lebih lebar dan tak ada lekukan di lampu membuatnya tampil lebih indah. Di luar sono, terdapat varian Eterna yang sudah menggunakan turbo dan berkaki empat, alias four wheel drive. Dikenal dengan nama VR4. Tak aneh jika banyak modifikator tanah air yang memanfaatkan perangkat asal luar negeri ini untuk memodifikasi Eterna.

“Semuanya pas, paling hanya tinggal bikin braket supaya tambah kuat. Karena biasanya versi Indonesia yang two wheel, bagian belakang rata, tidak ada tekukan untuk kopel dan gardan,” ucap Edi Alfret Sitohank dari Pro Drag, pemain Mitsubishi modifikasi. Kelemahan Eterna biasanya terletak di gearbox. Erlan, seorang mahasiswa Trisakti pengguna Eterna hitam bilang gearbox Eterna sering bermasalah. Padahal oli yang dipakai sudah sesuai pabrik. Mulai dari susah pindah gigi sampai pada gigi kembali ke posisi netral. Solusinya, mesti kerap ganti oli. Soalnya, biar sudah dibenahi, penyakit ini kerap mampir lagi.

Penulis : Toncil
Foto : Johan

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa