Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Ragu Naikkan Jumlah Produksi Avanza

Editor - Kamis, 21 Agustus 2008 | 13:19 WIB
Ilustrasi. Toyota Avanza tipe E keluaran tahun 2011
autobild.co.id
Ilustrasi. Toyota Avanza tipe E keluaran tahun 2011

SPK yang diterima Toyota untuk tipe Avanza, rata-rata sudah mencapai angka 8000 sampai 9000 unit per bulan. padahal kemampuan produksi PT Toyota Astra Motor (TAM) tak sebesar permintaan itu.

Jumlahnya hanya berkisar pada angka 7.500 unit unit mobil perbulannya.

Tentunya konsumen akan terus menunggu lama dengan daftar inden yang sangat panjang. Saat ditanya apakah Toyota masih bisa meningkatkan jumlah produksinya, Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT TAM menjawab.

“Jumlah produksi ini sudah maksimal, sudah tidak bisa ditambah lagi kapasitasnya.”

“Sampai saat ini kita hanya bisa menjelaskan kepada konsumen keadaan kami agar mereka memaklumi, dan membagikan mobil secara selektif. Misalnya untuk pembelian unit dalam jumlah banyak, distribusinya dibuat bertahap agar konsumen umum yang belinya hanya satu unit tetap terlayani,” tambahnya.

Sebenarnya tingginya permintaan ini menjadi peluang baik bila kapasitas produksi ditambah. Namun kenyataannya, Joko Trisanyoto menjelaskan bahwa permintaan penambahan produksi harus mendapat persetujuan dari pihak prinsipal Toyota di Jepang, Toyota Motor Company (TMC).

“Orang Jepang menyebut perekonomian Indonesia seperti Jet coaster, selalu naik turun. Jadi masih banyak keraguan apakah tahun depan permintaan unit Avanza tetap sebaik saat ini atau malah beralih ke model lain,” lanjut Joko yang mengaku paling cepat keputusan penambahan produksi ini baru akan ditetapkan akhir tahun ini.

Enggak usah ragu pak, biar konsumen enggak menunggu lama.


Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa