Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Drive All New Mitsubishi, Mencoba Performa Semua Model Terkini

Editor - Jumat, 15 Agustus 2008 | 17:51 WIB
Test Drive All New Mitsubishi
Test Drive All New Mitsubishi

Test Drive All New Mitsubishi
Test Drive All New Mitsubishi

Experience driving with style, begitu kata Mitsubishi mengungkapkan serunya driving bersama mobil-mobil terbaru mereka. Tapi lagi-lagi, kesempatan mencoba barisan Strada Triton, Grandis GT, New Pajero, Lancer XS, dan yang paling istimewa Evo X hanya berlaku buat para kuli berita alias wartawan.

Pada acara yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor siang tadi (15/8), wartawan mendapat kesempatan mencoba semua mobil di dalam lintasan sirkuit Sentul. Tentunya dengan pengawalan para instruktur safety driving dari Sentul Driving Course.

“Baru hari ini kita dapat kesempatan untuk berbagi pengalaman mengendarai mobil terbaru keluaran tahun 2008 bersama rekan-rekan wartawan. Meski sebenarnya mobil-mobil ini adalah tipe baru yang sudah di launching berurutan sejak awal tahun,” buka Intan Vidiasari, Head of Public Relation PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, ATPM Mitsubishi.

Test Drive All New Mitsubishi
Test Drive All New Mitsubishi
Test Drive All New Mitsubishi
Test Drive All New Mitsubishi

Meski diakui test drive ini agak telat namun tetap memiliki nilai history tinggi. Bayangkan, kehadiran Subhan Aksa, juara nasional sprint rally 2007 yang kini turun penuh digelaran dunia PWRC. Dan Katsuhiko Taguchi, pembalap Jepang yang juga sempat mencicipi World Rally Championship ini turut memberikan kesemptan merasakan performa Lancer Evo X yang sesungguhnya.

Bersama Subhan Aksa, peserta di bawa keliling sirkuit sentul. Tiap tikungan dihajar dengan kecepatan tinggi. Makin asik ketika hujan mulai turun rintik-rintik. Kemampuan Super All Wheel Control (A-SWC) yang merupakan sistem kontrol untuk menyesuaikan traksi dan rem di setiap roda benar-benar terbukti.

Cukup itu saja? Enggak dong. Kini giliran pereli Jepang, mengajak peserta ber drifting. Yakin drifting dengan spek standar? “Masih mungkin dengan mesin Evo X, karena tikungan yang akan dibuat tidak terlalu panjang”, ungkap Katsuhiko Taguchi. “Dengan mobil ini setir tidak mudah goyang meski dipakai menikung tajam dalam kecepatan tinggi, sangat nyaman. Berbeda dengan Evo IX,” tambahnya dengan logat Jepang kental.

Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa