Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki GSX 400, Blesteran Jepang-Amerika

Otomotifnet - Selasa, 18 Agustus 2015 | 14:21 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bebas-bebas saja memilih gaya American Bobber dengan basis mesin Jepang


Semarang - Bagi Jimmy, modifikasi dijadikan sebagai hobi yang mampu mengekpresikan kebebasan jiwanya. Jadi bebas-bebas saja jika Ia lebih sreg memilih gaya American Bobber dengan basis mesin Jepang. Blesteran Jepang-Amerika ini menjadikan modifikasinya unik.

Modalnya, pria ramah ini punya sebongkah mesin motor Suzuki GSX 400 rakitan 1997. Jantung dua silinder segaris ini kemudian dibawanya ke bengkel BJM Modified Semarang. Ditangan Reynaldo Handoko sang modifikator, konsep yang diinginkan Jimmy dieksekusi.

“Konsep chopper ini, dari segi tampilan bodi simpel tapi kokoh pada sektor kaki-kaki. Di situ nilai seninya muncul,” papar Hanhan, sapaan akrab Reynaldo yang awalnya menerima masukan dari Jimmy lewat gambar dan foto motor idamannya. Kemudian dikembangkan lagi di workshop yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Semarang.


No caption
No credit
No caption

Dari belakang terlihat gambot berkat ban ring 16 inci

“Sasis dibuat dari nol mengandalkan pipa berdiameter 27 mm,” bebernya sembari menjelaskan jika kesan klasik diperkuat lewat pemilihan buritan tanpa suspensi atau rigid. Begitu juga dengan sokbraker depan model springer yang lagi-lagi hasil custom handmade. Kelar rangka, desain bodi dibuat sendiri, serba membulat tampak pas dengan ban gendut yang dipilihnya.

“Tangki dan sepatbor dibuat dari plat galvanis 2 mm. Sedang ban pakai ring 16 inci keluaran Avon. Kalau tidak salah ini copotan Harley-Davidson,” jelasnya. Finishing, agar tampilan lebih berwarna, sasis dan sok depan diguyur warna hitam, sedang bodi dipilih hijau segar.

Selain raiser setang yang terbuat dari con rod atau setang seher Binter Merzy, headlamp-nya juga unik. “Iya itu menggunakan seher truk sebagai rumah lampunya,” imbuhnya. Sebelum proyektor dipasang, seher dikrom agar menambah tampilan lebih mewah. Keren! . • (otomotifnetcom)


Data Modifikasi:
Cakram dpn : Honda Supra
Cakram blkg : Honda GL 100
Kaliper depan : Nissin
Kaliper blkg : Brembo
Ban dpn/blkg : Avon 500-16
Knalpot : Custom
Headlamp : Custom

No caption
No credit
No caption

Disc brake pastikan mesin 400 cc ini bisa berhenti sempurna

No caption
No credit
No caption

Raiser setang tak biasa, manfaatkan con rod bekas

No caption
No credit
No caption

Lampu depan dari seher truk, kreatif


Agar rapi, aki dibuatkan boks


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa