Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Triumph Tiger 800 Resmi Mengaspal Di Indonesia, Ada 3 Varian

Dimas Pradopo - Jumat, 21 Agustus 2015 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Bertempat di pameran otomotif yang berlokasi di Tangerang Selatan, PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) resmi merilis New Tiger 800. Ada tiga varian baru dan dibekali fitur serta teknologi canggih.

New Triumph Tiger 800 hadir dalam tiga varian, yakni Tiger 800 XR, XCX dan XCA. “New Tiger 800 XR dirancang untuk yang lebih menyukai berkendara di jalan raya atau on-road. Sedangkan New Tiger 800 XCX dan XCA untuk yang suka medan off-road,” jelas Paulus B. Suranto, managing Director PT TMI.

New Tiger 800 XR tingkat kenyamanannya telah ditingkatkan dengan merevisi posisi duduk dan rangka yang disempurnakan. Didukung juga dengan roda depan berdiameter 19 inci cast wheel serta penggunaan suspensi dari Showa yang telah dikalibrasi.

Lalu untuk New Tiger XCX, didukung roda 21 inci di depan untuk mendukung trek off-road. Kemudian disematkan juga teknologi yang menunjang di medan off-road seperti sistem suspensi, stabilitas dan pengereman.

Pada New Tiger XCA bentuk dan teknologinya nyaris serupa dengan New Tiger XCX, hanya saja diberikan fitur tambahan seperti sistem heater di jok pengendara dan pembonceng serta di handlebar. Tujuannya untuk mengurangi rasa lelah dan memberikan kenyamanan lebih pada pengendara.

Teknologi canggih yang terdapat pada keseluruh varian New Tiger 800 ini yaitu seperti cruise control, ride by wire, Triumph Traction Control (TTC), switchable ABS, throttle maps, sistem pemindah gigi turunan dari Triumph Daytona 675R dan lainnya.

Harga jualnya, untuk New Tiger XR yaitu Rp 405.000.000, New Tiger XCX Rp 420.000.000 dan New Tiger XCA Rp 440.000.000 off the road Jakarta. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa