Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moto Guzzi Genapkan Peta Persaingan Sport Retro Eropa

Dimas Pradopo - Jumat, 3 Oktober 2014 | 10:57 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Moto Guzzi Racer

Cologne - Jika Yamaha hadirkan XJR1300, Triumph dengan tiga Bonneville baru, serta Ducati dengan Scrambler-nya, maka Moto Guzzi juga punya gacoan anyar di segmen sport retro.

Yup, produsen motor asal Italia itu menghadirkan model berjuluk V7 II dihadapan pengunjung Intermot, Cologne, Jerman pekan ini.

Dilansir Motorcycle, V7 II sendiri merupakan hasil pengembangan dari V7 dengan penambahan beberapa fitur. Diantaranya ABS dan kontrol traksi bernama “Moto Guzzi Controllo Trazione”.

No caption
No credit
No caption

Moto Guzzi Special

Memang, aplikasi ABS sepintas tak istimewa, apalagi regulasi di Eropa mengharuskan sistem ini terpasang di tiap motor pada 2015 nanti. Namun, lain halnya dengan kontrol traksi yang menjamin kenyamanan dan keamanan berkendara.

Kejutan lainnya ada pada sektor mesin.Dimana kini mesin V-Twin 90 derajat sejajar posisinya dimajukan 4 derajat dan diturunkan 10 mm. Hasilnya ruang kaki pengendara lebih luas, tanpa takut bersentuhan dengan mesin.


Moto Guzzi Stone

Tak hanya itu, V7 II juga dilengkapi transmisi 6-speed dengan tuas kopling yang diklaim lebih empuk ketimbang model lamanya.

Urusan penampilan, V7 II masih mengusung tema klasik dengan tiga varian, yaitu Stone, Special dan Racer yang dibedakan dari warna dan striping bodinya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa