Charger Aki Mobil Portable, Nggak Panik Saat Mobil Mogok

Rabu, 13 Mei 2015 | 08:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Masih bingung kalau mobil anda mati gara-gara aki ngedrop? Nah, di zona A OTOBURSA Tumplek Blek 2015 PT. Mega Auto Prima menjual alat charger portable untuk aki mobil.

Alat ini dinamakan CTEC buatan Swedia yang berguna untuk mengisi ulang listrik pada aki. Kebanyakan aki mobil yang ngedrop karena beberapa faktor, ada yang disebabkan mobil jarang dipanasin, atau memang aki-nya ngadat.

Tenang, CTEC befungsi untuk segala aki, mau basah atau pun kering. "Cara penggunaannya sangat mudah, hanya dengan menempelkan kabel positif dan negatif ke aki, dan CTEC sebagai pengantar listrik, hanya cukup dicolokan ke sumber listrik yang ada di rumah," ujar tenaga penjual dan service PT. Mega Auto Prima.

Berbagai macam amper yang ditawarkan CTEC, mulai yang terendah 5 amper, 7 amper, dan 10 amper. Masing-masing pengisiannya memakan waktu yang berbeda tergantung kapasitas listrik yang dihasilkan dari kekuatan amper CTEC yang disuplai ke dalam aki.

"Contohnya aki pada mobil Avanza NS40 kapasitas 32 amper, dengan menggunakan CTEC yang kapasitas 5 amper waktu pengisian aki Avanza bisa sampai 12 jam. Beda cerita untuk CTEC kapasitas 7 amper waktu pengisian 9 jam, dan kalau mau lebih cepat pengisiannya bisa pakai yang 10 amper, hanya 5 jam," tambahnya.

Pasalnya, di alat CTEC ini ada lampu pengingat 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7. Kalau lampu 1-3 nyala, pertanda aki kosong. Tapi, jika aki yang sudah bocor dan tidak dapat dicharger alat ini akan menunjukan lampu menyala dengan indikator tanda seru.

Harganya bervariasi dengan diskon 10 persen mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 3 jutaan. "Tergantung nego dan komunikasi aja sama saya," tutupnya. (otomotifnet.com)

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa