Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Drive Honda Mobilio dan All New Odyssey Langsung Dari Motegi!

Billy - Selasa, 19 November 2013 | 07:18 WIB
Test Drive Honda Mobilio dan All New Odyssey Langsung Dari Motegi!
Bil, AZ
Test Drive Honda Mobilio dan All New Odyssey Langsung Dari Motegi!

Otomotifnet - Sehari sebelum pembukaan (19/11) event 2 tahunan Tokyo Motor Show (TMS) yang tahun ini dimulai 20 November sampai 1 Desember 2013 mendatang, jurnalis termasuk OTOMOTIFNET.COM mendapat kesempatan mencicipi beberapa mobil terbaru keluaran Honda.

Tempat pengetesannya cukup istimewa, yaitu di Sirkuit Twin Ring Motegi. Sirkuit yang pertama kali dibuka pada tahun 1997, di kota Motegi, bagian timur prefektur Tochigi ini memiliki dua jenis sirkuit yaitu “Super Speedway” yang merupakan sirkuit oval bergaya Amerika dan “Road Course” yang bergaya Eropa. 

Twin Ring Motegi juga memiliki berbagai variasi lintasan balap. Salah satu atraksi utama dari tempat ini adalah pergelaran balap kelas dunia, seperti MotoGP.

Selain itu, Twin Ring Motegi juga dibuka untuk publik dengan berbagai aktivitas untuk menguji keahlian mengemudi sekaligus belajar teknik keselamatan berkendara.

Makin istimewa lagi, dua mobil yang dicoba di sini belum sepenuhnya dipasarkan di Indonesia.

All New Odyssey baru diluncurkan untuk pasar global pada 31 Desember 2013 lalu di Jepang, artinya memang model berbeda yang dengan yang saat ini dipasarkan di Indonesia.

Generasi kelima keluarga Honda Odyssey ini tampil lebih mewah dengan platform dan powerplant baru. Mesinnya mengusung kapasitas ruang bakar 2.400 cc DOHC i-VTEC dengan direct fuel injection.

Mobil kedua yang juga dites pada kesempatan yang sama adalah Honda Mobilio. MPV 7 seater yang baru melakukan World Premiere di pembukaan Indonesia International Motor Show 2013 (19/9) silam juga hadir di Jepang. 

Honda Mobilio merupakan MPV murah pertama Honda yang bisa menampung 7 penumpang. Menggunakan mesin 1.5 liter dan transmisi CVT ini rencananya akan dilepas dengan banderol harga Rp 150-180 juta, dengan dua pilihan tipe, yakni S dan E.

Penasaran sensasi menjajal dua mobil unggulan Honda di Sirkuit Twin Ring Motegi? Tunggu update infonya hanya di OTOMOTIFNET.COM! (mobil.otomotifnet.com) 

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa