Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

DIhatsu CUV, Crossover masa Depan Berpintu Suicide

Bagja - Senin, 23 September 2013 | 05:57 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta – Salah satu kendaraan yang menjadi daya tarik Daihatsu di ajang Indonesia  International Motor Show (IIMS) 2013 adalah mobil konsep Crossover Utility Vehicle (CUV). Semakin istimewa, crossover ini baru pertama kali muncul di dunia. Kemarin (22/9), PT Astra daihatsu Motor memaparkan perihal keistimewaan, mulai dari eksterior sampai interior.

Daihatsu CUV mempunyai dimensi ringkas yang  dengan panjang 3.900 mm, lebar 1.690mm, tinggi 1.580mm, jarak sumbu roda 2.455mm  sehingga tampilannya jadi sporty. Permainan warna two-tone (paduan biru-hitam)  yang saat ini trend di mobil-mobil SUV. Selain itu, ground clearance tinggi berpadu apik dengan lekuk bodi membulat dan lampu bersudut tajam.

Namanya mobil konsep, kesan futuristik tentu diutamakan. Untuk itu, pintu samping yang didesain unik dengan model suicide tanpa kehadiran pilar B yang memudahkan akses keluar masuk penumpang. Sementara angkutan barang di bagasi dipermudah dengan bukaan pintu belakang model split yang mengingatkan kita pada produk Land Rover.

Masuk ke dalam kabin, CUV yang merupakan singkatan dari Crossover Utility Vehicle tersebut  memiliki fleksibilitas lipat pada kursi di baris kedua dan ketiga. Sehingga keleluasaan luas bagasi dapat diatur sesuai keinginan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa