Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasar MPV Besar, Alasan Mazda Kloning Suzuki Ertiga

Bagja - Senin, 13 Mei 2013 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - "Pasti semua menanyakan kenapa kami memperkenalkan Mazda VX-1 kan?" begitu pertanyaan pembuka dari Senior Manager Marketing Mazda Motor Indonesia Astrid Ariani Wijana.

Nah, memangnya apa sih alasan sebenarnya yang membuat Mazda rela menghadirkan mobil yang sudah lebih dulu eksis dengan lain merek dan mengembosnya dengan merek Mazda? 

"Tadi sudah dijawab oleh Okue (Keizo Okue-Presdir PT Mazda Motor Indonesia) karena segmen compact MPV sangat besar di Indonesia dan kami ingin mencicipi segmen ini," jawab Astrid.

Setidaknya, lanjut Astrid, dengan hadirnya Mazda VX-1, konsumen jadi lebih banyak diberikan pilihan, terutama untuk kendaraan Mazda yang punya banderol harga dibawah Rp 200 jutaan.

"Jadi kalau sebelumnya hanya tersedia Mazda2, sekarang bisa juga memiliki Mazda VX-1 dengan harga yang terjangkau," jelasnya.

Seperti yang diketahui bersama, Mazda VX-1 lahir menggunakan platform Suzuki Ertiga yang dirakit langsung di Indonesia. Saat ini Mazda VX-1 memiliki 2 varian tipe V-Grade dan R-Grade dan dibanderol mulai Rp 178,8 juta sampai Rp 191 juta. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa