Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap! Indonesia Punya GPS Pendeteksi Kemacetan Lalu Lintas

Bagja - Rabu, 26 September 2012 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kemacetan di Jakarta memang semakin ruwet dan bikin otak panas. Harus ada teknologi tertentu yang setidaknya bisa mengantisipasi akutnya macet di Jakarta. Nah, ada yang baru nih!

Dan ternyata, hanya orang Indonesia sendiri yang tau kondisi negerinya, sehingga untuk mengantisipasi kemacetan pun, memang seharusnya orang Indonesia juga yang memberikan solusinya.

Intelegent Transport System (ITS Indonesia), sebuah organisasi akademis, industri dan lembaga pemerintah memiliki satu produk inovatif yang dapat memberi kemudahan kepada para pengendara di Indonesia. Produknya yakni GPS Cennavi (traffic eyes), dan diklaim bisa mengatasi kemacetan cuy!

"GPS ini bisa memberikan informasi mengenai potensi kemacetan di sekitar anda dan dapat memberikan informasi jalan alternatif," ujar Azilia Marteting ITS Indonesia di IIMS 2012.

Tidak hanya menawarkan perangkat navigasinya saja, ITS Indonesia juga menawarkan perangkat lunak yang bisa diunduh pada smartphone seperti android dan iPhone, yang bisa diunduh di situs TSquare (Traffic Information Service).

Jadi, setidaknya dengan GPS ini pengendara bisa mengetahui kondisi lalu lintas dan diberikan pilihan untuk menghindarinya dengan cara melintas pada jalur alternatif. Menarik bukan? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa