Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV Untuk Liburan, Grand Livina

billy - Kamis, 1 September 2011 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Buat keluarga muda yang tidak membutuhkan jumlah bangku lebih dari 5, Nissan Grand Livina boleh dilirik. Sedangkan untuk boyong 7 orang agaknya kurang nyaman. Terlebih duduk di jok paling belakang yang relatif sempit.

Namun, fleksibilitas bangku belakang dan tengah yang dapat dilipat rata bisa menambah ruang bagasi meskipun tidak seluas MPV lainnya. Pasalnya dimensi (lebar) Grand Livina termasuk minim.

Meski begitu, kenyamanan Grand Livina boleh diacungi jempol. Karena sudah mirip menunggangi sedan. Tapi tak sebanding dengan posisi duduk penumpang masih kurang nyaman.

Bicara konsumsi bensin, MPV yang terdiri atas mesin 1.500 cc dan 1.800 cc ini termasuk MPV teririt, khususnya yang 1.500 cc. Sedangkan Grand Livina mesin 1.800 cc-nya pun boleh diandalkan buat perjalanan jauh karena tidak menguras kantong terlalu dalam untuk beli bahan bakar.   (mobil.otomotifnet.com)

Tabel: Konsumsi BBM (Liter/km)

Grand Livina 1.5 A/T
Konstan (100 km/jam)
1:22

Luar Kota
1:19

Grand Livina 1.8 A/T
Konstan (100 km/jam)
1:15

Luar Kota
1:12

Akomodasi orang : ***
Akomodasi barang : ***

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa