Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Nissan Elgrand 250 Highway Star 2010, Si Kembar Identik

Billy - Kamis, 25 November 2010 | 10:09 WIB
All New Nissan Elgrand 250 Highway Star 2010, Si Kembar Identik
Anto
All New Nissan Elgrand 250 Highway Star 2010, Si Kembar Identik

OTOMOTIFNET - Puas merasakan impresi pertama dari All New Nissan Elgrand 350 Highway Star yang akan dijual resmi PT. Nissan Motor Indonesia (NMI), ATPM Nissan, pada awal tahun 2011 nanti, secara tidak sengaja OTOMOTIF mendapati sosoknya di lokasi lain.

Wujudnya persis seperti keluaran NMI. “Baru saja datang, ini versi 2.500 cc,” ujar Kamaluddin G, marketing manager DK Jaya Motor.

Menurut Yongki, sapaannya, New Elgrand diluncurkan untuk pertama kalinya ke publik Jepang pada bulan Agustus 2010. Di Negeri Sakura tersebut versi 2.500 cc hadir dalam dua varian, yakni Highway Star dan XG.

“Unitnya sudah tersedia, hanya 250 Highway Star saja yang masuk,” tegas pria yang berkantor di JL. Batu Tulis Raya, Jakpus ini. Secara tampilan bodi memang tidak beda jauh dengan keluaran NMI, bisa dibilang kembar identik.

Kelengkapannya eksteriornya mirip-mirip. Dimensi bodinya lebih kecil dan kompak dengan atap yang lebih rendah jika dibandingkan Elgrand sebelumnya yang lebih dulu masuk Tanah Air lewat jalur IU.

Saat kap mesin dibuka, perbedaannya nyata berdasarkan kode varian yang tercantum. Bukan konfigurasi mesin V-engine seperti kepunyaan NMI, melainkan hanya 4 silinder segaris. Kode mesinnya QR25DE yang sanggup meletupkan tenaga hingga 170 hp pada 5.600 rpm.

Persis seperti mesin asli bawaan All New Nissan X-trail versi XT dan ST. Begitu juga transmisi, CVT M6 X-tronic 6-speed. Klaimnya, dengan perpaduan ini konsumsi bahan bakar akan lebih ekonomis.

Interior juga sama persis dengan beberapa perbedaan kelengkapan fitur, namun tidak mengurangi aura kemewahannya. Joknya tetap 2+2+3 dengan tambahan wood panel. Juga mengaplikasi leg-rest yang bisa dioperasikan secara manual.

Paling kentara yakni penggunaan material trim interior yang mengkombinasikan bahan kulit kelir hitam dengan bahan fabric berwarna bay brown. Fitur lainnya tetap menggamit kamera parkir 360º dan monitor navigasi.

Sistem tata suara menggunakan label wahid BOSE dengan 12 speaker, subwoofer aktif, wireless head phone dan layar monitor tengah. Keamanan di kabin difasilitasi sepasang airbag untuk penumpang depan dan curtain airbag yang menyambung dari pilar A sampai ke pilar D kabin.

DK Jaya Motor menyodorkan banderol Rp 825 juta on the road Jakarta. Saat ini, kompetitor langsungnya datang dari sesama IU, yakni New Toyota Alphard 2.4 G dan Toyota Velfire 2.4 G dengan selisih harga yang tidak beda jauh. Namun nantinya kehadiran New Elgrand versi teratas keluaran NMI yang dipatok tak lebih dari Rp 900 juta siap mengancam.

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa