Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Corolla Twincam 1.6 SE-Limited 1991

Otomotifnet - Rabu, 23 September 2015 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

“Gue enggak bakal jual mobil ini, gue masih punya rencana banyak supaya tampilannya makin keren”


Jakarta - Setidaknya itulah tekad dari Pradhana Putra yang mendapat ‘lungsuran’ Toyota Corolla Twincam dari ayahnya. “Ini tangan pertama dari baru, dulu bokap yang pakai. Dia juga senang modifikasi,” ujar Dhana, sapaan akrabnya.

No caption
No credit
No caption

Interior cukup ganti setir Nardi Torino deep corn supaya dapat kesan klasiknya


Begitu pindah ke tangan Dhana, kelir bodi jadi urutan pertama yang harus diganti. “Warna aslinya abu-abu metaliknya Corolla Twincam, terus gue cat brown metallic supaya ganti nuansa,” tukasnya. Selesai ganti warna, ia juga menambahkan lips spoiler custom di bumper depan yang modelnya meniru Corona Twincam.

No caption
No credit
No caption

Jok Recaro LX 81 pas dengan postur badan Dhana


Namanya juga anak muda, tentu saja pelek racing jadi urusan berikutnya. Setelah beberapa kali ganti pelek, akhirnya Dhana ‘melabuhkan’ pilihannya pada pelek asli Jepang merek Riken Mesh. “Gue senang banget dengan model mesh-nya, sporti banget!” seru pria berusia 26 tahun ini.

No caption
No credit
No caption

Frame dalam head lamp dicat hitam agar berkesan smoke, plus ada tambahan washer lamp


Setelah ganti pelek, urutan berikutnya adalah menceperkan supaya dapat kesan stance yang pas. “Fitment sekarang ini pakai per Range Rover lama dengan sokbreker Monroe yang di-custom lagi, tadinya empuk banget bantingannya. Sekarang karena sokbrekernya sudah mulai lemah, jadi keras, hahaha,” gelaknya.

No caption
No credit
No caption

Pelek Riken Mesh 16 inci, harus ubah PCD karena pakai baut 5x112


Selebihnya pemukim di kawasan Joglo ini menambahkan lampu sein di sepatbor depan kepunyaan Corolla Twincam versi luar. “Asli Koito Toyota nih,” serunya. Kemudian lampu sein belakang yang berwarna oranye dicat merah, karena menirukan stop lamp versi USDM. Kreatif juga!

Tampilannya meniru Corolla Twincam versi USDM berkat aplikasi lampu sein warna merah di belakang


Rencana ke depan, Dhana akan menambahkan lagi aksesori Corolla Twincam versi luar, seperti grill dengan logo C***, corner lamp USDM, sampai beberapa parts interior lainnya. “Masih banyak deh planning gue buat mobil ini, makanya enggak bakal gue jual,” tegasnya.

Mantap! • (otomotifnet.com)


Plus:
- Modifikasi simpel dengan tampilan ‘wah’

Minus:
- Masih banyak yang belum dimodifikasi seperti mesin

DATA MODIFIKASI

Eksterior Repaint brown metallic, sein sepatbor Koito Toyota, custom lips replika Toyota Corona Twincam Pelek dan Suspensi Pelek Riken Mesh 16x7 inci, ban Achilles 195/45R16, per Range Rover, sokbreker Monroe custom Interior Setir Nardi Torino deep corn, head unit Kenwood, jok Recaro LX 81




Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa