Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Outlander Sport PX 2012, Tetap Fungsional

Otomotifnet - Jumat, 27 November 2015 | 15:42 WIB

Pemilik mobil enggan memodif terlalu banyak tunggangannya, agar masih bisa fungsional

Jakarta - SUV dari negeri Sakura yang berkelir putih ini merupakan milik pria bernama Wahdi Herwansyah. "Konsep modifikasi mobil saya simple daily used," ujar Wahdi, panggilan akrabnya.

Karena tidak ingin menghilangkan kesan SUV yang multifungsi, makanya enggak ada ubahan ekstrem pada tunggangan kesayangannya. Pria murah senyum ini memutuskan hanya ingin ‘mendadani' sektor eksterior.

Modifikasi yang paling dibanggakan adalah pada bagian kaki-kaki. "Yang pakai pelek ini di Outlander Sport hanya saya, jadi one and only in Indonesia," bangga pehobi touring luar kota ini. Pelek tersebut berlabel ADV.1 tipe ADV07.1 monoblock SL buatan negara paman Sam.

Biar enggak ribet dengan spesifikasi dan pemasangan, dipercayakan ke bengkel Antelope yang terdapat di Bogor.

Enaknya, pelek ini dapat dipesan secara special order, Ryan Melano, pemilik bengkel Antelope berfikir kritis untuk memesan spesifikasi yang paling pas untuk dimasukkan ke liang fender. Spek yang dipesan adalah ring 20 inci dengan lebar 9 inci (rata). Sayangnya untuk spesifikasi offset enggak dibeberkan. Kelir ‘sepatu' juga dipilih secara khusus dengan finishing brushed gloss gun metal.

"Pemilihan warna tersebut karena ingin beda sendiri dari yang lainnya, umumnya finishing pelek ini chrome atau polish," ujar anggota MitOSI nomor 272.

Agar tampilan agak ceper dan nyaman, dipilih menggunakan lowering springs lansiran Eibach dan dibalut alas karet berlabel Pirelli.

Selesai urusan kaki-kaki, Wahdi menambahkan sedikit aksesori pada bumper depan dan belakang. Dipesan langsung dari showroom Mitsubishi sepasang add-on OEM Outlander Sport untuk mempercantik eksterior.

Masih urusan upgrade eksterior, Wahdi juga mengganti tabung knalpot dengan merek Remus.• (otomotifnet.com)

DATA MODIFIKASI:

Kaki-kaki: Pelek ADV.1 tipe ADV07.1 Monoblock SL (brushed gloss gun metal finished) ring 20 inci, lebar 9 inci (rata), lowering springs Eibach, ban Pirelli Scorpio Zero Assimetrico 255/45R20
Mesin: Tabung knalpot Remus, knalpot Remus
Eksterior: add-on bumper depan dan add-on bumper belakang OEM Mitsubishi Outlander Sport

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa