Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kesan Tes All New Kijang Innova Reborn Di Bali

Bagja - Kamis, 3 Desember 2015 | 19:26 WIB
Test Drive All New Kijang Innova di Bali
Christo
Test Drive All New Kijang Innova di Bali

Denpasar - PT. Toyota Astra Motor mengadakan sebuah acara bertajuk Journalist Test Drive All New Toyota Kijang Innova yang akan diadakan di pulau Dewata alias Bali. 

Di sana sudah disediakan beberapa unit Kijang Innova yang siap untuk diuji melintasi rute perjalanan jauh dengan medan yang beragam.

Baca juga: All New Kijang Innova, The Legend Reborn

Setibanya di bandara Ngurah Rai para awak media berkumpul untuk briefing pambagian kelompok dan mobil. 

Tim OTOMOTIFNET mendapat unit tes All New Kijang Innova tipe Q dengan mesin bensin dan transmisi otomatis. Satu mobil berjumlah 5 orang.

Namun berkat kapasitas bagasi yang cukup besar, orang yang duduk di bangku barisan ketiga enggak terlalu merasa kesempitan dan bagasi masih bisa menampung 2 koper berukuran sedang serta tas jinjing berukuran agak besar.

Pada hari pertama ini, perjalanan akan dimulai ke Danau Bedugul yang berjarak kira-kira 64 km dari bandara. Pada rute ini, ditemukan beberapa medan berkelok dan menanjak.

Baca juga: Harga All New Kijang Innova Tembus Rp 400 Jutaan Bukan Kejutan

Mesin yang digunakan masih sama dengan Innova sebelumnya namun sekarang disempurnakan dengan teknologi Dual VVT-i.

Sayangnya terasa sedikit lebih boyo ketimbang Innova generasi sebelumnya, namun bisa jadi karena diisi lima orang penumpang plus barang, juga berkat transmisi otomatis baru 6 percepatan dengan teknologi sport sequential switchmatic, membuat perpindahan gigi jadi makin rapat, sehingga akselarasi terasa halus.

Baca juga: Sensasi Nyetir All New Kijang Innova Diesel

Untuk sektor kenyamanan, kabin lebih kedap dibanding generasi sebelumnya. Untuk bantingan suspensi terasa lebih kaku dan enggak terlalu limbung. Namun body roll masih terasa saat diajak bermanufer di tikungan. (Christo, Bagja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa