Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih Ada Komplain Dibalik Tampang Keren Suzuki Ertiga Dreza

Bagja - Jumat, 8 Januari 2016 | 16:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Wajah baru Suzuki Ertiga Dreza emang bikin gemes. Unik, utamanya pada desain grill dan aliran udara pada bumper yang baru. Selain secara fungsi makin optimal, juga membuat tampangnya jadi keren.

Sayangnya, dibalik tampang keren Suzuki Ertiga Dreza, masih menyisakan komplain dari para pemilik model sebelumnya. Hadi, salah satu pemilik Suzuki Ertiga yang kebetulan bergabung bersama Ertiga Mania menyayangkan pihak Suzuki yang menyodorkan desain wajah baru yang keren, namun tetap ada yang mengganjal.

"Sebenarnya ini masalah lama. Ini lho mas, celah diantara grill dan aliran udara di bumper terlalu lebar. Jari saya aja bisa masuk full. Takut kena kerilikil seperti yang sudah-sudah. Di Ertiga yang lama banyak yang komplen soal itu. Kita sih sementara ngakalinnya pakai jaring tambahan," ujar Hadi.

Celah di grill Suzuki Ertiga Dreza yang dianggap terlalu terbuka

Pentalan kerikil yang dimaksud Hadi, bisa masuk ke celah dari grill maupun aliran udara bumper, yang dikhawatirkan bisa merusak kisi-kisi radiator, bahkan sampai menyebabkan kebocoran.

Namun, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra mengutarakan, pihaknya sangat memahami kekhawatiran tersebut, karenanya desain terbaru dari Ertiga Dreza ini dirancang untuk menghilangkan kekhawatiran tesebut.

"Secara desain sudah diuji. Jadi pada dasarnya aman. Toh bagian tersebut memang harus dibiarkan terbuka kan sebenarnya. Dan kemungkinan pentalan kerikil sangat kecil bisa terjadi," ujarnya kepada OTOMOTIFNET.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa