Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha Aerox 125LC Livery Movistar Yamaha MotoGP, Calon Diproduksi Massal

Denta - Senin, 18 Januari 2016 | 23:06 WIB

Bogor - Pada event peluncuran Yamaha Aerox 125LC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat kemarin, Yamaha juga menampilkan Aerox versi modifikasi. Salah satunya yaitu menggunakan livery Movistar Yamaha MotoGP. Yuk kita ulas lebih dalam!

Seperti yang ada pada Yamaha Jupiter MX King, New V-Ixion Advance dan lainnya, livery Movistar Yamaha MotoGP masih pakai edisi tahun 2015. Itu dikarenakan livery Movistar Yamaha MotoGP edisi tahun 2016 belum diperkenalkan dan waktu perilisannya berbarengan dengan peluncuran Aerox 125LC pada 18 Januari 2016 di Barcelona, Spanyol.

Saat ditanya kemungkinan untuk diproduksi massal, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjawab dengan positif. "Ada kemungkinan Aerox dengan livery Movistar Yamaha MotoGP ini akan diproduksi massal seperti pada MX King dan New V-Ixion Advance, namun akan di-update menggunakan livery untuk musim balap tahun 2016 ini," jelas M. Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Yamaha Aerox 125LC ini memiliki harga jual Rp 18,2 juta OTR Jakarta. Jika nantinya akan tersedia dengan livery Movistar Yamaha MotoGP, perkiraan harganya akan lebih mahal sekitar Rp 600 ribuan.

Modifikasi yang dilakukan Yamaha pada Aerox terbaru ini tak hanya pada bagian bodi saja, tapi diikuti dengan sektor kaki-kaki, ban dan aksesori lainnya. Untuk ban, digunakan tipe soft compound dengan label Mizzle MR01 berukuran 90/80-14 di depan dan belakang.

Lalu untuk bagian suspensi belakang juga diganti dengan produk aftermarket dengan tipe preload adjustable. Kemudian di bagian setang juga ditambah pro guard yang memperkuat tampilan ala MotoGP.

Untuk versi produksi massal nanti, perbedaan yang ada nanti hanya di bagian bodi saja. Tidak termasuk dengan modifikasi seperti yang disebutkan di atas. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa