Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mitsubishi Mirage GLS 2012, Gaya Racing Look Thailand

Otomotifnet - Rabu, 24 Februari 2016 | 11:39 WIB

Jakarta - Menurut penuturan sang pemilik, ini merupakan tampilan Mitsubishi Mirage pertama yang bermain dengan gaya Thailand  Sosok Mitsubishi Mirage yang mungil serta imut ini jadi terlihat pangling. Bukan karena sulap atau sihir, tapi makin beda penampilannya. Hal itu karena rombakan modifikasi yang diterapkan Alvin Tjandra, mengarah pada konsep ala street racing. “Bisa dibilang ini Mirage pertama berpenampilan racing ala Thailand. Jadi bukan hanya motor saja yang terkena wabah virus modifikasi Thai look, tapi mobil juga sama,” ujar cowok yang akrab disapa Alvin ini.

Agar tampilan konsep mobil idaman segera terwujud, Avin pun segera memodifikasi. Enaknya proses ini bukan perkara sulit, sebab dikerjakan sendiri di bengkel miliknya. “Pertama kita bikin dulu sketsa konsepnya. Mulai dari luar hingga interior yang lebih difokuskan. Terutama pemasangan rollbar di sudut kabin, yang identik besutan ala mobil drag race, “ cuap pria yang ngefans dengan sosok Panda.

Bagian eksterior, dilapis kelir yang ngejreng. Alvin memberi warna dominan kuning pada sekujur bodi. Namun untuk kap mesin dan kedua sisi depan di atas area roda, diterapkan pelapis berbahan carbon. Dari sebagian besar pemasangan carbon yang ada di sektor depan, semuanya hasil custom sendiri.

“Tentu saja desainnya kita sesuaikan bodi Mirage yang mungil dan imut. Apalagi tema street racing kental aroma bodi simpel, tanpa banyak komponen variasinya,” ungkap owner rumah modifikasi Earth Auto Concept yang buka gerai di Jl. Brigjend Dharsono By Pass, Cirebon. Kemudian ubahan berlanjut ke interior. Di sini Alvin ingin memasang rollbar. Itu dilakukan sebagai penguat identitas ala mobil racing. Untuk itu, selongsong pipa besi berbahan Galvalum 2 inci ditekuk sesuai dimensi ruang dalam Mirage.


“Sistem pemasangan rollbar ini dilakukan sampai 3 kali ubahan. Semuanya mesti presisi, agar hasilnya jadi lebih rapi. Apalagi untuk pemasangan ini langsung ditancapkan pada sasis dengan tanpa adanya dudukan baut di antara ruang pintu mobil, “ beber Alvin.• (otomotifnet.com)

Data modifikasi

Mesin
Porting Polished,
Custom Open Filter Pipe,
HKS Open Filter,
Strutbar Ultra Racing,
NGK Iridium Sparks Ignition
Kaki-Kaki
Custom Spring,
Custom Shock Absorber,
Pelek Rota Kyusha ring 15 inci,
Ban Toyo tire 185/55R15

Plus:
- Konsep modifikasi menyeluruh

Minus:
- Lampu depan kiri tidak ada, harus waspada kala malam

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa