Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Trek Untuk MotoGP Indonesia

Jumat, 29 Januari 2016 | 09:19 WIB

Otomotifnet - Gatot S. Dewa Broto selaku Kepala Komunikasi dan Informasi Kemenpora menjelaskan meskipun Sentul batal menghelat MotoGP tidak berarti MotoGP Indonesia urung digelar. "Ada beberapa rencana pilihan agar MotoGP yang direncanakan tetap berlangsung," tukas Gatot S. Dewa Broto kantor Kemenpora (27/1)

Kalau Sentul tidak jadi lalu sirkuit mana yang bakal jadi host-nya? "Kami sudah memilik beberapa pilihan dan ditentukan lokasinya di mana. Prioritas masih yang dekat dengan ibukota dan ada yang lainnya," imbuh Gatot. Tetap saja Gatot S. Dewa Broto enggan menyebutkan di mana lokasi sirkuit yang pasti.

Usut punya usut, ada beberapa kandidat yang bakal dijadikan sirkuit sebagai host MotoGP. Pertama adalah kawasan Marunda yang sempat ditawarkan Bapak Presiden RI, Joko Widodo,  semasa menjabat sebagai gubernur. Lalu Cengkareng di dekat bandara Soekarno-Hatta yang ditawarkan gubernur Basuki Tjahja Purnama.

Belum lagi lokasi di Cimanggis yang berada dekat di tol Jagorawi. Selain keduanya ada lagi kandidat yaitu Palembang.

Gubernur Palembang, Alex Nurdin, sempat menawarkan lahan untuk dijadikan sirkuit internasional. Hal itu diungkapkan di ajang FIM Asia Motocross di Palembang, November silam.

Jadi di manakan trek host MotoGP Indonesia nantinya, Marunda, Cengkareng, Cimanggis, Jawa Barat dan Palembang. (otosport.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa