Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantapnya All New Fortuner di Trek Light Off-road

Bagja - Sabtu, 13 Februari 2016 | 20:13 WIB
Jajal All New Fortuner di trek off-road ringan
Panji
Jajal All New Fortuner di trek off-road ringan

Yogyakarta - Rute lain yang tak kalah menariknya bersama All New Fortuner adalah ketika journey di taman nasional gunung Merapi. Lintasan berpasir, berbatuan, air dengan handicap tanjakan terjal dan turunan curam jadi santapan di hari kedua acara. 

Awalnya sempat ragu menyaksikan lintasan yang bakal dilalui lantaran panitia hanya menyediakan All New Fortuner tipe 4x2, sementara tipe 4x4 –nya tidak tersedia di acara kali ini. It’s ok, kita jajal aja yang two wheels.

Karena harus bergantian nyopir dengan media lain, Otomotifnet.com kali ini merasakan sebagai co-driver. “Gigi masukkin di S1,” perintah panitia sebelum memasuki trek off-road.

Jajal All New Fortuner di trek off-road ringan
Panji
Jajal All New Fortuner di trek off-road ringan
Meski berpenggerak roda 4x2, tapi All New Fortuner sigap di trek off-road ringan

Maksudnya, tuas persneling di pindah ke D manual di gigi 1. Cukup enjoy melalui berbagai kontur lintasan yang beragam, mobil tak terasa kesulitan melintasinya. Meski torsinya besar, namun trek berpasir nan licin serta bebatuan membuat ban spin.

Maklum hanya dua roda sebagai penggeraknya, andai saja disediakan All New Fortuner  versi 4 x 4, trek off-road apapun gampang dilibas. Pasalnya selain digerakkan sudah dilengkapi penggerak 4 roda juga differential lock dan fitur Hill Assist Control.
 
Kita tunggu unit test All New Fortuner 4 X4 –nya ya! (Panji/Otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa