Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perbandingan Hasil Uji Tabrak Ford Everest dan Toyota Fortuner

Bagja - Rabu, 17 Februari 2016 | 18:58 WIB
Uji Tabrak Ford Everest yang dilakukan ASEAN NCAP
ASEAN NCAP
Uji Tabrak Ford Everest yang dilakukan ASEAN NCAP

Otomotifnet.com - ASEAN NCAP kembali melakukan pengujian mobil yang dipasarkan di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. 

Kini giliran dua SUV, All New Fortuner dan All New Ford Everest. Sehingga, dari hasil ini kita bisa membandingkan, mana yang paling aman.

"Tujuan utama dari melakukan tes tersebut adalah untuk memeriksa konsistensi manufaktur terutama pada kinerja keselamatan kendaraan," kata Ketua ASEAN NCAP, Prof. Dr. Wong Shaw Voon, seperti dilansir situs resmi ASEAN NCAP. 

Ford Everest

ASEAN NCAP sudah menguji Ford Everest pada Oktober 2015 lalu. Sebelumnya, lembaga ini sudah melakukan verifikasi antara hasil Everest dengan Ranger--keduanya merupakan satu platform. 

Ford Everest mencetak rating keselamatan sangat baik untuk penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP) dengan poin 15,38 poin, sehingga berhak diganjar rating keselamatan lima bintang.

Hasil tersebut juga berkat penilaian adanya fitur Electronic Stability Control (ESC) untuk semua varian tipe Everest.

Sejalan dengan itu, untuk perlindungan keselamatan anak-anak pun, Ford Everest cukup memuaskan dengan penilaian mencapai 81 persen dari 100 persen.

Sehingga lumayan mendapatkan rating keselamatan empat bintang.


Toyota Fortuner

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa