Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Cara Knalpot Racing WRX Cegah Pemalsuan

Dimas Pradopo - Jumat, 19 Februari 2016 | 14:00 WIB

Jakarta - Pemalsuan knalpot racing makin bikin pusing, mau merek impor hingga lokal enggak luput dari copy-paste pihak tidak bertanggung jawab. Salah satunya merek WRX yang akhirnya terus berinovasi agar produknya makin sulit ditiru.

Yang terakhir, bukan sekedar memasang logo hologram atau sekedar sticker tapi pemilihan material dijadikan solusi. "Mulai dari material, cara pengelasan sampai dengan finishing tampak beda.

Sudah kita mulai sejak produksi 2015 silam, biar yang mau palsu pusing duluan karena semakin susah ditiru," buka Indrawan dari produsen knalpot racing WRX.

Mulai dari material pipa yang digunakan, dipilih stainless steel dari Jepang yang difinishing dengan sand blast, semprotan dengan pasir bertekanan tinggi di material pipa ini membuat permukaannya jadi lebih kasar.

"Efeknya, warna pipa khususnya pada leher knalpot akan tahan lama dan bebas terkontaminasi oleh kotoran. Selain itu juga lebih mudah dibersihkan," jelasnya panjang lebar. "Secara bobot juga lebih ringan bila dibandingkan dengan stainless," sambung pria yang akrab disapa Indra ini.

Secara tampilan, warna stainless steel sand blast ini mirip titanium, jadi jangan heran jika WRX menyebutnya dengan istilah 'Titanium SandBlast Series'.

Urusan pengelasan juga ada dua pilihan, yaitu TIG dan cacing. "Pengerjaanya rapi, khusus yang TIG lebih kuat daripada cacing. Tidak mudah patah meski di pipanya penyok sekalipun," bebernya.

Konsekuensinya, harga jualnya jadi lebih mahal. Kira-kira lebih mahal Rp 150 ribuan. Enggak masalah kan? Yang penting bukan barang palsu hehe.. (otomotifnet.com)  

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa