Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Mulai Berikan Pelatihan Vitara Breza pada Dealer

Bagja - Senin, 22 Februari 2016 | 15:39 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah diperkenalkan pada publik di Delhi Auto Show 2016 beberapa waktu lalu, Maruti Suzuki di India mulai memberikan pelatihan khusus pada para dealer resminya guna menyambut kedatangan Vitara Breza.

Waktu peluncurannya sendiri memang belum pasti, namun banyak kabar yang beredar di India akan dilakukan pada Maret bulan depan. Terlihat salah satu varian Vitara Breza sudah berada di dealer resmi Suzuki.

Unit yang digunakan untuk pelatihan tersebut adalah tipe ZDI+ yang merupakan tipe tertinggi. Di India, Vitara Brezza dibekali mesin diesel dengan kapasitas hanya 1.3 liter saja, tapi tersemat teknologi DDis dan turbo, sehingga tenaga sebesar 90 dk dan torsi 200 Nm bakal disuguhkan SUV kompak terbaru dari Suzuki.

Di India, Suzuki Vitara Brezza dibekali tampilan lampu proyektor sport yang dipadukan dengan lampu LED Daytime Running. Peleknya berdiameter 16 inci, terdapat skid plate di depan dan belakang, lampu sein pada sepasang spion kanan kiri, juga spoiler belakang.

Tampak belakang Vitara Brezza

Transmisi yang disediakan baru manual 5 percepatan, namun tak menutup kemungkinan akan ditawarkan juga transmisi AMT untuk Vitara Brezza. Begitu dengan dengan mesin, diawal kehadirannya hanya diesel saja, tanpa lilihan mesin bensin.

Satu pilihan mesin hanya diesel tersebut menjadi misteri tersendiri, ketika membayangkan bakal dipasangi mesin apa untuk Vitara Brezza yang akan hadir di Indonesia tahun 2016 ini, tak lama setelah peluncuran resminya di India.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejauh ini memang belum mengungkapkan pilihan mesin yang mana yang akan digunakan oleh Vitara Brezza. Namun diprediksi, kapasitasnya tidak akan melebihi 2.0 liter, baik bensin atau kalau berani sekalian diesel.

Vitara Brezza akan menjadi andalan baru Suzuki Indonesia disegmen SUV, bersama dengan model ikonis sebagai flagship, yakni Suzuki Jimny. Jadi makin penasaran ya, bagaimana nantinya racikan maut Suzuki Indonesia untuk Vitara Brezza. 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa